Berita Palembang

Soal Pelantikan, Golkar Sumsel Tunggu Jadwal Ketum Airlangga Hartarto

Bobby Adhityo Rizaldi terpilih dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) DPD Partai Golkar Provinsi Sumsel Palembang, Rabu (6/7/2022) silam.

TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF
Sekretaris DPD Partai Golkar Sumsel Andie Dinialdie menyampaikan pelantikan Kepengurusan DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) periode sampai akhir masa periode tahun 2025. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,-DPD Partai Golkar Sumsel memastikan masih menunggu jadwal Ketua umum partai Golkar Airlangga Hartarto untuk melantik Kepengurusan DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) periode sampai akhir masa periode tahun 2025.

Sekretaris DPD Partai Golkar Sumsel Andie Dinialdie memastikan, jajaran kepengurusan Golkar Sumsel siap dilantik.

“ Sudah galo-galo (semua), tinggal jadwal Ketum saja ,” katanya, Minggu (11/9/2022).
 
Apalagi untuk legal hukum kepengurusan DPD Golkar Sumsel yang baru ini menurutnya sudah selesai, dan pelantikan tidak menganggu proses tahapan pemilu saat ini.

“Jadwal Ketum ini padat,  banyak berkeliling , mau menyesuaikan jadwal beliau  tidak bisa sembarangan. Apalagi sekarang beliau sedang  fokus dalam pembenahan ekonomi,” katanya.

Sementara, terkait tahapan verifikasi administrasi oleh KPU yang saat ini berjalan, yang sempat dikatakan keanggotaan kader partai Golkar banyak bermasalah "ganda", Andie memastikan hal itu sudah clear dan KTA (Kartu Tanda Anggota) di Sumsel paling lengkap dibanding parpol lin.

"Memang awalnya, ada beberapa anggota terdaftar di parpol lain dan sudah diselesaikan, sebagian sudah dibuang. InsyaAllah di 17 Kabupaten/ kota kita (Golkar) sudah lengkap dan paling lengkap diantara partai lain. Mengingat dari awal kita sudah menyiapkan lebih dan sekarang tidak ada masalah lagi," paparnya.

Ditambahkan anggota komisi IV DPRD Sumsel ini, partai Golkar Sumsel optimis meraih hasil positif pada Pemilu legislatif dan Pemilu Presiden 2024 mendatang, dengan infastruktur partai yang semakin solid saat ini.

"Target kita memenangkan Pileg, Pilpres dan Pilkada kedepan. Untuk kursi DPR kita mau seperti 2009 lalu, meraih 4 kursi dari Dapil Sumsel, maupun DPRD Provinsi maupun Kabupaten, Kota kita menang sebagai ketua DPRD. Insya Allah di Sumsel akan menang," tukasnya.

Baca juga: Mahasiswa Berprestasi FK Unsri Terima Beasiswa Golkar, Anak Kuli Bangunan dan ART

Sekedar informasi, kepengurusan DPD Golkar Sumsel mengalami perombakan, pasca Bobby Adhityo Rizaldi terpilih secara aklamasi untuk menakhodai DPD Partai Golkar Sumsel sampai akhir masa periode tahun 2025 nanti.

Bobby terpilih dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) DPD Partai Golkar Provinsi Sumsel yang dilaksanakan di Hotel Whyndham, Jakabaring, Palembang, Rabu (6/7/2022) silam.

Anggota Komisi I DPR RI yang sebelumnya menjabat Plt Ketua DPD Golkar Sumsel ini akan menggantikan posisi Dodi Reza Alex yang kini tersandung kasus hukum.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved