Berita Sumsel Maju untuk Semua

Sambut Tuan Rumah Pertikaranas ke IV,HD Ajak Ikut Sukseskan

Irup Hari Pramuka ke 61 Tahun 2022, Herman Deru tegaskan Pramuka wadah penggemblengan para calon  pemimpin bangsa.

Editor: Sri Hidayatun
Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel H Herman Deru yang juga selaku Ketua Mejelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Sumsel pada Peringatan Hari Pramuka ke 61 tahun 2022 Tingkat Provinsi Sumsel yang dipusatkan di Pelataran Danau Ranau Kabupaten OKU Selatan, Minggu (4/9/2022) pagi. 

TRIBUNSUMSEL.COM,OKUS - Begitu antusiasnya para kwartir cabang gerakan pramuka se-Sumsel beserta masyarakat  OKU Selatan menyambut kehadirkan Gubernur Sumsel H Herman Deru  yang juga  selaku Ketua Mejelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Sumsel pada  peringatan hari pramuka ke 61 tahun 2022 Tingkat Provinsi  Sumsel yang dipusatkan di Pelataran Danau Ranau Kabupaten OKU Selatan, Minggu (4/9/2022) pagi.

Dalam amanatnya ketika menjadi  Inspektur Upacara (Irup) peringatan hari Pramuka ke 61 tahun 2022 tersebut Herman Deru menegaskan, HUT Pramuka merupakan kegembiraan tersendiri bagi warga pramuka Sumsel yang digelar denggan  penuh kemeriahaan.

"Kegiatan ini juga merupakan  spirit  baru bagi Pramuka  Sumsel yang  menjadi wahana penggemblengan bagi pramuka siaga menjadi penggalang pandega dan pada akhirnya menjadi pemimpin bangsa," katanya. 

Herman Deru mengatakan apa yang dilaksanakan saat ini merupakan bagian dari upaya memajukan dan mengembangkan gerakan Pramuka di Sumsel.

"Tema peringatan ini adalah mengabdi tanpa batas untuk membangun ketangguhan bangsa. Tema ini menunjukan tekad kita untuk terus mengabdi tanpa batas di berbagai bidang," imbuhnya.

Pada kesempatan itu  Gubernur Herman Deru menambahkan  pada bulan November 2022 nanti Sumsel akan menjadi tuan rumah kegiatan Perkemahan Bakti Satuan Karya Bhayangkara Tingkat Nasional (Pertikaranas) ke IV Tahun 2022, karena itu dia mengajak semua pihak untuk terlibat dalam mensukseskan Pertikarnas tersebut.

"Sebagai tuan rumah saya berharap warga Pramuka Sumsel dan kita semua untuk bahu membahu menyukseskan kegiatan tersebut," ucapnya.

Apalagi lanjut Gubernur, Sumsel  sebagai provinsi yang kaya dengan keanekaragaman budaya, perlu ditunjukan kearifan lokal yang dimiliki. 

"Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, mari kita wujudkan visi Sumsel Maju untuk semua kepada semua peserta kegiatan Pertikara Nasional tersebut," imbuhnya.

Baca juga: Herman Deru Suburkan Kehadiran Rumah Tahfidz Hingga Pelosok Sumsel

Sebelum mengakhiri sambutan Herman Deru mengucapkan terima kasih kepada Kwartir Nasional, Kwartir Daerah, Kwartir Cabang dan Kwartir Ranting se Sumsel serta gugus depan yang terus melakukan pembinaan dan menyelenggarakan pendidikan Kepramukaan. 

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved