Demo BBM Naik di Palembang

BREAKING NEWS: Demo BBM Naik di Palembang Gedung DPRD Sumsel, Polisi Pasang Kawat Berduri

Demo BBM naik di Palembang hari ini. Polisi mulai berjaga memasang kawat berduri di sekitar kantor DPRD Sumsel menjelang aksi unjuk rasa.

Penulis: Rachmad Kurniawan | Editor: Vanda Rosetiati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Demo BBM naik di Palembang hari ini. Polisi mulai berjaga di sekitar kantor DPRD Sumsel menjelang aksi unjuk rasa kenaikan BBM yang dilakukan oleh sejumlah mahasiswa pada Senin (5/9/2022).

Aksi unjuk rasa demo BBM naik di Palembang kali ini akan dilakukan oleh Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang

Pantauan Tribunsumsel di lokasi demo BBM naik di Palembang di DPRD Sumsel, kawat berduri telah disiagakan di pinggir jalan dan kendaraan korps Brimob Polda Sumsel dan Sat Samapta Polrestabes Palembang stand by di depan kantor DPRD Sumsel.

Kabag Ops Polrestabes Palembang AKBP Kunto mengatakan aksi unjui rasa dilakukan oleh mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang.

"Hari ini kami melaksanakan pengamanan aksi demo untuk menciptakan situasi kondusif selama aksi unjuk rasa berlangsung. Demo akan dilakukan oleh mahasiswa UIN Raden Fatah. Aksi unjuk rasa hanya di luar tidak kami perkenankan masuk, " ujar Kunto saat dijumpai.

Ia mengungkap dalam pengamanan aksi unjuk rasa sekitar 900 personel gabungan diturunkan dari Kepolisian, Satpol-PP, Dinas Perhubungan.

"Ada sekitar 900 personel gabungan dari Polrestabes Palembang, Polda Sumsel, Satpol-PP dan Dinas Perhubungan. Inshaallah aksi unjuk rasa berlangsung aman, " katanya.

Mulai pukul 10:45 WIB kawat berduri telah terpasang di depan kantor dan kendaraan yang hendak menuju Jalan POM IX tak bisa melintas lagi.

BBM naik, pemerintah resmi mengumumkan kenaikan harga Bahan bakar minyak (BBM) jenis solar, Pertamax dan Pertalite hari ini, Sabtu (3/9/2022).

Pengumuman harga BBM naik hari ini dan langsung diberlakukan harga BBM naik 3 September 2022 ini disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo dalam jumpa pers di Istana Merdeka.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved