Berita Muratara

Puluhan Offroader Sumsel-Jambi Uji Adrenalin Jajal Kebun Sawit Muratara, Lintasi Trek Percobaan

Mengisi libur akhir pekan, offroader pecinta mobil offroad dari Sumsel dan Jambi menguji adrenalin menjajal trek kebun sawit di Muratara.

Penulis: Rahmat Aizullah | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/RAHMAT AIZULLAH
Mengisi libur akhir pekan, puluhan offroader pecinta mobil offroad dari Sumsel dan Jambi menguji adrenalin menjajal trek kebun sawit di Muratara. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Mengisi libur akhir pekan, offroader pecinta mobil offroad dari Sumsel dan Jambi menguji adrenalin menjajal trek kebun sawit di Desa Beringin Makmur II, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sabtu (27/8/2022).

Mereka offroader Sumsel-Jambi bersilaturahmi latihan bersama datang dari berbagai daerah di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dan Provinsi Jambi.

Penyelenggara offroad, Heriadi menyampaikan ada sebanyak 32 offroader Sumsel-Jambi yang mendaftar untuk mengikuti latihan bersama mobil offroad di areal perkebunan sawit ini.

"Yang daftar ada 32 peserta, tapi yang hadir ada 24 peserta, 8 peserta berhalangan hadir. Ini sifatnya latihan bersama, silaturahmi para offroader dari berbagai daerah," katanya.

Heriadi mengatakan, para peserta offroad ini berasal dari berbagai daerah di wilayah Sumsel dan Jambi seperti Muratara, Palembang, Pagaralam, Lubuklinggau, Banyuasin, Muba, hingga Surulangun dan Bungo Jambi.

Baca juga: Sopir Truk Ditemukan Tewas di Rest Area OKI Jalan Tol Palembang-Lampung, Ini Kata Polisi

Walaupun kegiatan ini bukan turnamen, kata Heriadi, tetapi tetap dinilai offroader dari daerah mana yang terbaik dan tercepat.

Ia mengungkapkan, para offroader menjajal trek cukup menantang sepanjang lebih kurang 3 kilometer di antara pepohonan kelapa sawit.

"Trek kebun sawit ini kita jadikan percobaan saja, harapan kita ke depan di Muratara ini ada trek khusus mobil offroad yang lebih menantang lagi dari sini," kata Heriadi.

Ketua KONI Kabupaten Muratara, Subandri menambahkan penyelenggaraan offroad di Desa Beringin Makmur II ini adalah yang perdana diadakan di Bumi Beselang Serundingan.

Menurut dia, ini akan menjadi tolok ukur kedepan bahwa Kabupaten Muratara menyatakan siap menjadi tuan rumah mobil offroad bila ada kejuaraan atau event-event resmi.

"Harapan kita kedepan bila ada kejuaraan-kejuaraan, event-event resmi, kita siap menjadi tuan rumahnya, karena kita sudah menyelenggarakannya hari ini dan sukses," katanya.

Salah seorang offroader dari Kota Pagaralam, Bimbim mengaku trek dalam kebun sawit ini cukup menantang dan menguji adrenalin.

"Treknya cukup menantang, luar biasa, saya sudah sering ikut offroad di berbagai daerah, trek ini salah satunya cukup menguji adrenalin saya," katanya.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved