Berita Sumsel Maju untuk Semua

Peringatan Hari Anak Nasional 2022 di Sumsel, Anak-anak Diajak Bermain Bersama Gubernur Herman Deru

Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 di Sumsel diadakan di Griya Agung bersama ratusan anak dari 17 Kabupaten/Kota di Sumsel.

Penulis: Linda Trisnawati | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/LINDA TRISNAWATI
Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 di Sumsel diadakan di Griya Agung bersama ratusan anak dari 17 Kabupaten/Kota di Sumsel. Anak-anak yang hadir berkesempatan bermain bersama Gubernur Sumsel Herman Deru. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) diadakan di Griya Agung, bersama ratusan anak dari 17 Kabupaten/Kota di Sumsel.

Peringatan Hari Anak Nasional ini dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel Herman Deru, yang datang menaiki becak khusus yang telah disediakan.

Deru yang saat diacara dipanggil Abah, mengajak anak-anak TK, SD, dan SMP untuk bermain game seperti menyebutkan nama-nama warna, sayur, ikan, unggas, dan lain-lain.

"Anak-anak merupa fase yang membahagiakan, tidak terbebani dengan pikiran tahunya ingin bermain tanpa beban," kata Deru saat acara Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 di Sumsel di Griya Agung, Sabtu (20/8/2022).

Menurutnya, masa anak-anak tidak akan terulang lagi. Lalu ada fase berikutnya, ada tahapan-tahapan menjadi manusia dewasa yang punya tanggungjawab.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sumsel Henny Yulianti S.IP, MM mengatakan, kegiatan ini dihadir 300 anak-anak, ada dari Paud, TK, SD, SMP, SMA dan anak-anak berkebutuhan khusus.

"Untuk SD-SMA ada dari 17 Kabupaten/Kota. Di Hari Anak Nasional di tingkat provinsi, gubernur ingin tidak seremonial tapi lebih ke bermain dan game-games yang seru," kata Henny

Henny menceritakan rangkaiannya, ada penampilan anak-anak seperti puisi, membaca Alquran Braille, dari forum anak menyuarkan suara anak, doa dari lima agama yang berbeda dan lain-lain.

Kemudian ada juga permainan anak-anak seperti ular tangga, dan lain-lain. Ada juga layang-layang yang turut dimainkan Gubernur Sumsel Herman Deru.

"Harapannya dengan kegiatan ini anak-anak jadi senang, terhibur dan bisa membawa certia ke rumah. Karena sudah dua tahun kita tidak merayakan HAN, maka gubernur ingin mengajak anak-anak bermain," ungkapnya

Kemudian dari ICSB support makanan seperti gratis telur gulung, pancong dan sosis. Anak-anak diberikan kupon yang bisa ditukarkan makanan tersebut.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved