Berita OKI

Sorak Sorai Warga Padati Final Lomba Perahu Bidar Peringati 17 Agustus 2022 di OKI

Lomba perahu bidar 2022 di sungai komering Kelurahan Jua-jua hingga Kelurahan Sukadana Kecamatan Kayuagung OKI dipadati pengunjung

TRIBUNSUMSEL.COM/WINANDO
Warga padati lomba Perahu Bidar 2022 di Kayuagung OKI, Jumat (19/8/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG -Pasca dua tahun berturut-turut ditiadakan karena Pandemi Covid-19, Lomba perahu bidar digelar di sungai komering Kelurahan Jua-jua hingga Kelurahan Sukadana Kecamatan Kayuagung OKI, pada  tanggal 18 sampai 19 Agustus 2022.

Lomba perahu bidar yang digelar dalam rangka peringatan 17 Agustus HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke - 77 dipadati oleh masyarakat.

Pantauan Tribunsumsel.com dilokasi tampak ratusan warga berbondong-bondong memenuhi pinggiran sungai Komering mulai dari Kelurahan Jua-jua hingga Kelurahan Sukadana untuk melihat perahu peserta dari dekat.

Terdengar pula sorak sorai dari penonton yang mendukung tim kesayangannya dalam mengayuh perahu. Agar lebih cepat menyentuh garis finis.

"Ayo semangat tim Kayuagung. Lebih cepat lagi mendayungnya," ujar Antonio pengunjung asal Desa Muara Baru pada Jum'at (19/8/2022) siang.

Dirinya juga mengaku sangat senang bisa kembali melihat hiburan rakyat perlombaan bidar ini.

"Alhamdulillah bisa liat lagi perlombaan yang diadakan sekali dalam setahun. Jadi lebih ramai kota Kayuagung ini," tambahnya.

Sementara itu, Serli pengunjung yang berasal dari Desa Tugumulyo, Kecamatan Lempuing sengaja datang kelokasi bersama teman-temannya untuk melihat secara langsung.

Diakui Serli bahwa ini kali pertama melihat langsung lomba bidar.

"Jujur baru pertama saya menyaksikan langsung lomba bidar di sungai Komering dan ternyata seru dan asik apalagi banyak masyarakat juga menonton," jelasnya.

Diharapkan kedepannya agar lebih di perbanyak lagi perlombaan yang ada.

"Ya kalau bisa selain lomba bidar ditambah lagi lomba lain yang unik, untuk menambah kemeriahan dan menarik wisatawan dari luar daerah," ungkapnya.

Dengan ramainya pengunjung arus lalu lintas menjadi padat. Sehingga petugas Lalulintas Polres OKI dan Dishub harus mengatur kendaraan.

 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved