Berita Palembang

Lomba Bidar dan Perahu Hias di Palembang 20-21 Agustus 2022, Ini Daftar Artis yang Hadir

Lomba perahu bidar tradisional dan perahu hias di Palembang 2022 akan digelar di Sungai MusiBenteng Kuto Besak (BKB) Palembang tanggal 20-21 Agustus.

Instagram @disbudparsumsel
Lomba perahu bidar palembang 20 dan 21 Agustus 2022, Ini daftar Artis Ibukota yang Hadir 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Lomba perahu bidar tradisional dan perahu hias di Palembang  akan digelar di Sungai MusiBenteng Kuto Besak (BKB) Palembang tanggal 20-21 Agustus 2022.

Event yang  digelar pemerintah provinsi Sumsel bersama pemerintah kota (pemkot) Palembang dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Palembang Sulaiman Amin mengatakan dalam pelaksanan event tahunan pemkot Palembang dibantu oleh provinsi Sumsel untuk gelar perlombaan bidar dan perahu hias .

"Karena keterbatasan anggaran, jadi pemkot bekerjasama dengan provinsi Sumsel agar tetap adakan lomba ini, karena sudah sempat terhenti 2 tahun karena pandemi covid," katanya saat di konfirmasi, Kamis (18/8/2022).

Lomba bidar tradisional dan perahu hias diadakan di BKB Palembang dengan dihadirkan artis-artis ibu kota hingga ada bazar UMKM di sana.

"Hari Sabtu tanggal 20 Agustus gelar lomba perahu hias pada pukul 14.00 WIB yang dibuka secara langsung oleh Walikota Palembang," ucap Sulaiman di kampung kreatif pempek tanggo rajo cindo Palembang.

Sedangkan lomba bidar tradisional pada hari Minggu tanggal 21 Agustus yang dimulai dari pagi hingga sore dan dibuka oleh Gubernur Sumatera Selatan.

Jumlah peserta yang ikut lomba perahu hias sebanyak 36 peserta dan bidar tradisional sebanyak 9 peserta, peserta tersebut ada juga dari luar kota Palembang.

"Peserta ini diikuti oleh 17 kabupaten/kota provinsi Sumsel, karena ini tingkat provinsi Sumsel saja," ucap dia.

Kepala Dispar Palembang juga mengatakan untuk hadiah pemenang perlombaan tersebut telah disiapkan oleh panitia, nanti disebutkan pada saat lomba berlangsung.

Sulaiman Amin mengajak seluruh masyarakat kota Palembang maupun di luar Palembang agar segera hadir dan merapat di BKB Palembang pada tanggal 20-21 Agustus 2022.

"Tak hanya gelar perlombaan saja, tetapi event ini dihadirkan oleh artis-artis ibu kota, hiburan masyarakat serta para UMKM yang nantinya memadati di plantaran BKB," ucap Sulaiman dengan seraya mengajak.

Jadwal lomba perahu bidar dan Perahu Hias di palembang memperingati HUT RI ke 77 Tahun 2022.
Jadwal lomba perahu bidar dan Perahu Hias di palembang memperingati HUT RI ke 77 Tahun 2022. (TRIBUNSUMSEL.COM/LINDA)

Intinya pemkot Palembang ingin menghidupkan tradisi di setiap 17 an pasti ada bidar dan perahu hias, meningkatkan kreatifitas dan menghidupkan ekonomi pemkot Palembang.

Sementara itu dikutip dari instagram disbudpar Sumsel dikatakan artis-artis ibukota yang akan hadir diantaranya Irma Darmawangsa, Zacky Kapten, Glow Rossa, Kopral Jono, Seven Kiss, Ikki Reborn, Kamsul A Harla ft Sachet Band, Trio Afi.

Untuk pembawa acara perlombaan tersebut dibawakan oleh Cek Fikri dan Cek Mila.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved