Berita Sumsel Maju untuk Semua

Herman Deru Kukuhkan Paskibraka Provinsi, Optimis Upacara Akan Berjalan Baik

Hermnan Deru resmi mengukuhkan sebanyak 50 orang anggota pasukan pengibar bendera pusaka tahun 2022. Ia harap upacara nanti berjalan lancar.

Editor: Sri Hidayatun
HUMAS PEMPROV SUMSEL
Pengukuhan paskibraka dilakukan langsung oleh Gubernur Sumsel, Herman Deu di pendopoan Griya Agung Palembang, Senin (15/8/2022) malam. Ia berharap upacara kemerdekaan nanti berjalan lancar. 

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG - Gubernur Sumsel, Herman Deru resmi mengukuhkan 50 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Sumsel Tahun 2022.

Pengukuhan paskibraka tersebut ditandai dengan upacara pengukuhan yang digelar di pendopoan Griya Agung Palembang, Senin (15/8/2022) malam.

Dimana, puluhan anggota paskibraka tersebut akan bertugas pada upacara pengibaran dan penurunan bendera merah putih saat peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 Tahun di halaman Griya Agung pada 17 Agustus 2022 mendatang.

Gubernur Herman Deru berharap upacara peringatan HUT kemerdekaan RI ke 77 tersebut dapat berlangsung dengan baik.

"Pengukuhan ini sebagai bentuk kesiapan. Kita optimis upacara akan berjalan dengan baik," kata Herman Deru.

Diketahui, Paskibraka yang dikukuhkan tersebut merupakan siswa dan siswi terpilih dari berbagai sekolah yang ada di 17 Kabupaten dan Kota di Sumsel.

Upacara pengukuhan di pimpin oleh siswi asal Ogan Komering Ulu (OKU) Naura Putri Yumasya, sebagai Komandan Pasukan (Danpas) Pengukuhan.

Baca juga: Herman Deru Tanamkan Jiwa Produktif Siswa-Siswi Lewat GSMP

Siswi SMA Negeri 1 OKU bersyukur, upacara pengukuhan yang dipimpinnya tersebut berjalan lancar.

Dia juga mengaku bangga bisa berhadapan langsung dengan Gubernur Sumsel H Herman Deru.

"Menjadi Danpas pada pengukuhan ini memang harapan saya. Secara pribadi tentu sangat bangga, apalagi bisa berhadapan langsung dengan pak Gubernur," kata Nuara usai Pengukuhan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved