Berita Pemprov Sumsel

Herman Deru Ucap Syukur Momen Idul Adha 1443 H Jadi Semangat Masyarakat Untuk Berbagi

Herman Deru shalat Idul Adha 1443 H di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo Palembang, Minggu (10/7/2022).

Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel Herman Derusaat shalat Idul Adha 1443 H di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo Palembang, Minggu (10/7/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Idul Adha 1443 hijriah menjadi momen tersendiri bagi berbagai pihak.

Termasuk juga bagi Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Apalagi, hari raya Idul Adha kali ini masyarakat sudah dapat beraktifitas secara pasca pandemi covid-19 yang dalam dua tahun belakangan ini melanda.

"Alhamdulillah, tahun ini ibadah shalat Idul Adha jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Ini merupakan buah dari ketertiban kita menjalankan protokol kesehatan saat pandemi," kata Herman Deru, dalam sambutannya saat shalat Idul Adha 1443 H di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo Palembang, Minggu (10/7/2022).

Bahkan, lanjutnya, semarak hari raya kurban itu juga terlihat dari banyaknya jemaah yang memadati berbagai masjid untuk melakukan ibadah.

"Bukan hanya banyaknya jema'ah yang memadati masjid, tapi juga terlihat dari antusias masyarakat untuk berkurban," tuturnya.

Herman Deru menyebut, hal itu menandakan saat ini semangat masyarakat untuk berbagi sudah sangat tinggi.

"Berkurban ini menandakan semangat masyarakat untuk berbagi sudah begitu baik, walaupun saat ini kita masih di tengah keterhimpitan akibat pandemi covid-19. Kita harus mensyukuri anugrah ini," paparnya.

Namun demikian, pandemi covid-19 di Sumsel khususnya di Kota Palembang sudah sangat jauh menurun. Dimana diketahui, saat ini Kota Palembang hanya berada di level 1 penyebaran covid-19.

"Saya sangat mengapresiasi. Ini menandakan upaya kita, termasuk masyarakat dalam melawan covid-19 cukup berhasil. Sehingga aktivitas yang kita lakukan diberi keleluasaan," terangnya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved