Ibadah Haji 1443 H

1.349 Calon Jemaah Haji Sumsel Sudah Masuk Asrama, Jemaah Jangan Berpisah dari Rombongan

Sehingga dari kuota Sumsel yang berjumlah 3.647 termasuk JCH asal Provinsi Babel, tersisa 1.846 orang jamaah lagi.

Penulis: Arief Basuki Rohekan | Editor: Siemen Martin
HUMAS PEMPROV SUMSEL
Gubernur Sumsel, Herman Deru saat memberikan pengarahan kepada 443 Jamaah Calon Haji (JCH) dan melakukan pelepasan keberangkatan calon jemaah haji bertempat di Asrama Haji Palembang Jumat (24/6/2022). 

TRIBUNSUMSEL. COM, PALEMBANG -Sebanyak 450 Jamaah kloter ketiga telah memasuki asrama haji Sumsel Embarkasi Palembang, Minggu (26/6/2022).

Terdiri dari Jamaah Calon Haji (JCH) kota Pagaralam, JCH asal kabupaten OKI dan ditutup JCH asal Kota Palembang.

Kedatangan para jamaah disambut oleh panitia penyelenggara ibadah haji (PPIH) embarkasi Palembang, sebelum diberangkatkan ke kota mekkah melalui Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Kakanwil Kemenag Sumsel Syafitri Irwan selaku ketua PPIH melalui Humas PPIH Saefudin mengatakan dengan masuknya 450 JCH kloter ketiga ini, telah menambah data jumlah jamaah yang telah diberangkatkan.

"Dengan masuknya 450 jamaah calon haji kloter ketiga ini, dan tidak ada yang tertunda baik karena administrasi ataupun kesehatan maka esok pagi terjadwal pukul 07:15 WIB embarkasi Palembang akan memberangkatkan 1.349 orang jamaah, " katanya.

Sehingga dari kuota Sumsel yang berjumlah 3.647 termasuk JCH asal Provinsi Babel, tersisa 1.846 orang jamaah lagi.

“Alhamdulillah dari kloter pertama hingga hari ini masuk kloter ketiga tidak ada kendala, sehingga hampir setengah amanah tugas kita selesaikan. Semoga semuanya lancar hingga diberangkatkan kloter terakhir,” pungkas Saefudin.

Usai diterima oleh panitia PPIH embarkasi Palembang dan proses pemeriksaan kesehatan, JCH selanjutnya diantar ke kamar untuk beristirahat dan mendapatkan fasilitas selama di embarkasi yang meliputi konsumsi, Mock up pesawat, pembinaan manasik haji dengan fasilitas manasik seperti ukuran ka’bah, lintasan Sa’i dan tempat melontar jumroh dengan ukuran yang menyerupai ukuran sebenarnya.

Jamaah Jangan Berpisah dari Rombongan

Jamaah Calon Haji (JCH) Embarkasi Palembang diharapkan selama ditanah suci, tetap bersama rombongannya, sehingga tidak terjadi hal- hal yang tak diinginkan.

Hal ini disampaikan Assisten I pemerintah provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)Rosyidin Hasan, saat melepas keberangkatan JCH Kelompok Terbang (Kloter) kedua, Minggu (26/2022), di aula asrama haji Sumsel Embarkasi Palembang.

Dalam sambutannya Rosyidin, meminta agar jamaah calon haji untuk terus bersama dengan rombongannya, kloter 2. Ia juga berpesan kepada jamaah haji kloter kedua, untuk senantiasa menjaga diri dan disiplin mengikuti peraturan, yang telah ditetapkan oleh pihak-pihak terkait baik di embarkasi maupun ditanah suci Mekkah.

“Ikuti aturan yang telah ditetapkan. Terutama ID Card Jamaah, jangan pernah lepas dari badan bapak-bapak dan ibu-ibu, dan jangan berpisah dengan rombongan. Semoga Ibadahnya lancar dan kembali ke tanah air sebagai haji yang mabrur,” ucap Rosyidin.

Terpisah, Kakanwil Kemenag Sumsel Syafitri Irwan, pada saat melepaskan kloter 2 menjelaskan dengan diberangkatkannya kloter kedua sebanyak 450 jamaah termasuk petugas, maka total jamaah asal sumsel yang telah berangkat melalui embarkasi haji Palembang berjumlah 899 orang.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved