Berita Sumsel

Baru Berusia 9 Tahun, Herman Deru Akui Kemajuan Muratara Sudah Terasa di Berbagai Sektor

Meski baru berusia 9 tahun, Gubernur Sumsel Herman Deru mengapresiasi kemajuan Kabupaten Muratara sudah terasa dari berbagai sektor.

Editor: Sri Hidayatun
HUMAS PEMPROV SUMSEL
Gubernur Sumsel, Herman Deru saat hadir pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Musi Rawas dalam rangka Peringatan HUT ke-9 bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Muratara, Senin (20/6/2022). Walaupun berusia 9 tahun, HD apresiasi kemajuan kabupaten Muratara dari berbagai sisi. 

TRIBUNSUMSEL.COM,MURATARA- Gubernur Sumse,l H Herman Deru mengakui kemajuan pembangunan Kabupaten Musirawas Utara (Muratara) yang sudah terasa meskipun baru berusia 9 tahun.

Herman Deru menilai kemajuan pembangunan Kabupaten Muratara tidak hanya dari infrastruktur ataupun pelayanan tapi juga terlihat kebersihannya.

"Saya merasakan dan lihat langsung hilal kemajuan kabupaten ini. Pertama saya acungkan jempol bersih sekali kotanya meskipun dengan keterbatasan tapi kabupaten ini bersih," kata Herman Deru saat hadir pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Musi Rawas dalam rangka Peringatan HUT ke-9 bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Muratara, Senin (20/6/2022).

Bapak pembangunan Sumsel itu mengatakan dimana setiap perayaan hari jadi di 17 Kabupaten/kota selalu hadir hal itu sebagai momen untuk berintropeksi diri.

"Jadi setiap hut kabupaten/ kota di Sumsel saya selalu datang, tidak lain memberikan ucapan selamat dan doa agar kabupaten/kota ini lebih baik dan maju. Kemudian saya datang mengajak untuk bercermin dan berintropeksi diri apa yang sudah kita lakukan dan apa yang akan kita lakukan," ungkapanya.

Makanya dimomen HUT inilah, Gubernur Terinovatif itu mengajak semua jajaran baik eksekutif maupun legislatif serta masyarakat untuk terus rukun dan bersinergi karena itu kunci dalam membangun suatu daerah.

"Ada 17 kabupaten kota di Sumsel kuncinya adalah rukun dan sinergi tidak mungkin kita membangun daerah sendiri- sendiri. Kekuatan ini kita buat seperti manajemen sapu lidih ketika itu dikumpulkan maka akan menjadi kekuatan," katanya.

Tidak hanya itu lanjut Herman Deru mengatakan jika satu daerah membangun tanpa ada konektivitas dengan daerah lain hal itu juga akan menjadi sia-sia.

Makanya dia ingatkan perlunya menjalin komunikasi yang baik sehingga dalam merencanakan dan membangun daerah sesuai dengan harapan masyarakat.

"Mudah-mudahan rencana kabupaten Muratara untuk mempercepat dan mempermudah kemajuan baik pertumbuhan ekonomi ataupun pelayanan segera terwujud," tutupnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved