Pelayanan Publik di Sumsel

Link Aplikasi Daftar Online RSMH Palembang Terbaru Juni 2022, Langsung Pilih Dokter & Jam Kunjungan

Aplikasi daftar online RSMH Palembang terbaru Juni 2022. Kini pendaftaran online bisa melalui link apk.rsmh.co.id/daftarinaja.

Penulis: Linda Trisnawati | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/LINDA TRISNAWATI
Link Aplikasi Daftar Online RSMH Palembang Terbaru Juni 2022. Direktur Umum, SDM dan Pendidikan RSMH Palembang, Dr Msy Rita Dewi Arifin SpA (K) MARS menunjuk aplikasi online saat di RSMH Palembang, Senin (13/6/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Aplikasi daftar online RSMH Palembang terbaru Juni 2022. Untuk meningkatkan pelayanan kepada pasien maka RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang atau yang dikenal RSMH Palembang memperbaharui layanan pendaftaran online.

Sejak 10 Juni pendaftaran online di link app.rsmh.co.id/daftar online tidak dipakai. Kini pendaftaran online bisa melalui link apk.rsmh.co.id/daftarinaja.

"Untuk pendaftaran online bisa melalui apk.rsmh.co.id/daftarinaja," kata Direktur Umum, SDM dan Pendidikan RSMH Palembang, Dr Msy Rita Dewi Arifin SpA (K) MARS saat di RSMH Palembang, Senin (13/6/2022).

Menurutnya, aplikasi ini sebetulnya sudah lama ada, hanya kini lebih disempurnakan lagi. Pasien bisa mendaftar melalui web yang sudah disediakan, dan memberikan data-data yang diperlukan.

Bahkan sudah bisa langsung memilih dokter dan jam kunjungan. Misal memilih jam 8.00 WIB artinya datang 30 menit sebelumnya yaitu 7.30 WIB dan di scan barcode atau check in di tempat yang disediakan untuk check in. Nanti akan bisa dilihat di data harus kemana.

Jadi tidak perlu bertele-tele, bisa langsung ke ruangan yang dituju sesuai data yang diisi di aplikasi. Sehingga pasien tidak perlu mondar-mandir, tinggal menunggu di ruang yang dituju. Bahkan untuk kenyamanan pasien satu dokter dalam satu jamnya hanya melayani lima pasien, kalau lebih dari lima pasien dijam berikutnya.

"Ini juga sebagai cara mengajarkan masyarakat untuk ontime. Kalau belum waktunya juga tidak bisa check in, jadi harus 30 menit sebelum jadwal. Ini juga sebagai upaya agar tidak terjadi penumpukan, sehingga kalau yang belum waktunya bisa jalan-jalan dulu," katanya

Menurutnya, pendaftaran secara online ini dinamakan jalur fast track atau jalur cepat. Memang ini baru masa transisi, sehingga baru ada tiga konter untuk check in.

"Untuk sekarang yang daftar langsung ke lokasi masih bisa, tapi rencananya satu bulan kedepan semua akan dilakukan pendaftaran secara online. Jadi meskipun datang ke sini langsung nantinya daftarnya pakai on-line," ungkapnya

Bagi masyarakat yang belum bisa daftar secara online nantinya akan diajarkan oleh petugas, menggunakan masing-masing handphone pasien.

"Harapannya ini bisa jadi solusi terbaik dengan pelayanan prima. Dari level bawah hingga ke atas, diharapkan juga masyarakat memahami dan bekerjasama dengan baik," katanya

Berikut cara daftar online untuk pasien umum, caranya buka browser ketik apk.rsmh.co.id/daftarinaja. Lalu pilih menu pasien lama, ketik nomor rekam medik dan tanggal lahir pasien.

Kemudian pilih tanggal kunjungan dan poliklinik sesuai tujuan. Input dokumen seperti pasien kontrak ulang, unggah surat kontrol dari poliklinik dan untuk pasien pulang dari rawat inap unggah resume medis (ringkasan pasien pulang), lalu klik tombol registrasi.

Dapatkan informasi verifikasi melalui WhatsApp atau cek secara berkala pada laman apk.rsmh.co.id/daftarinaja/cek_data_pendaftaran. Jika validasi valid, pasien bisa melakukan check in pada hari dan jam yang telah terjadwal dengan cara scan barcode di pintu masuk Public Hall atau instalasi rawat jalan. Setalah check in pasien bisa menuju poliklinik sesuai tujuan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved