Berita Palembang Emas

Dua Tahun Tak Digelar, Festival OSN dan O2SN Tingkat Kecamatan Ramai Diikuti Siswa

Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yakni Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) maupun Olimpiade Sains Nasional (OSN) kembali digelar

Penulis: Widya Tri Santi | Editor: Sri Hidayatun
Widya Tri Santi/tribunsumsel.com
Suasana Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat kecamatan Kota Palembang, Senin (30/5/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG - Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yakni Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) maupun Olimpiade Sains Nasional (OSN) kembali digelar ditingkat kecamatan di Kota Palembang.

Setelah dua tahun tak digelar karena pandemi covid-19, akhirnya Dinas Pendidikan membuka OSN dan O2SN ini di tingkat kecamatan Ilir Barat I dan Ilir Barat II.

Kabid SD Disdik Kota Palembang, Juita yang membuka secara langsung acara tersebut dan mengapresiasi karena antusias para siswa SD mengikuti ini sangat besar sekali.

"Alhamdulilah tadi kita lihat kegiatan OSN dan O2SN ini sudah berjalan baik. Dan apalagi setelah dua tahun vakum, antusias para peserta sangat besar sekali. Kita lihat ini ratusan siswa mengikuti untuk tingkat kecamatan ini," ujarnya.

Ia mengatakan dalam kegiatan yang digelar selama dua hari ini yakni 30 dan 31 Mei 2022 ini diharapkan mampu memberikan yang terbaik di tingkat kota nanti.

"Ya, ini persiapan kita untuk mengikuti di tingkat kota yang akan digelar pada tanggal 7 bulan depan. Kita harap para siswa yang mengikuti lomba ini untuk di tingkat kecamatan Ilir Barat 1 dan Ilir Barat 2 dapat memberikan yang terbaik," jelas dia.

Sementara itu, Koordinator Wilayah OSN dan O2SN di Ilir Barat I dan Ilir Barat II, Sarmidi mengatakan kegiatan ini diikuti hampir 200an lebih peserta yang terdiri dari siswa SD kelas 4 dan 5 di wilayah Ilir Barat I dan Ilir Barat II.

"Alhamdulilah kalau dilihat antusias tahun ini sangat besar karena ini perdana setelah dua tahun kita tak gelar," jelas dia.

Katanya, dalam festival ini ada beberapa cabang lomba yang diikutkan O2SN yakni karate, pencak silat, tari, kriya anyam, pantomim dan cerita bergambar. Dan untuk OSN yakni Matematika dan MIPA.

"Memang ada beberapa cabang olahraga yang tidak kita hadirkan karena masih pandemi yakni seperti futsal dan renang," jelasnya.

Untuk itu, dengan kegiatan ini diharapkan nanti para pemenang bisa mengikuti ke tingkat kota.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved