Breaking News:

Berita Linggau Bisa

ASN Pemkot Lubuklinggau Kembali Dilantik, Wako Minta Kerja Secara Professional

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe melantik sekaligus mengambil sumpah ASN dalam penyetaraan jabatan fungsional (jafung)

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Sri Hidayatun
Eko Hepronis/tribunsumsel.com
Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe melantik sekaligus mengambil sumpah ASN dalam penyetaraan jabatan fungsional (jafung) dilingkungan Pemkot Lubuklinggau, bertempat di Balai Kota Lubuklinggau, Selasa (31/5/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM,LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe melantik sekaligus mengambil sumpah ASN dalam penyetaraan jabatan fungsional (jafung) dilingkungan Pemkot Lubuklinggau, bertempat di Balai Kota Lubuklinggau, Selasa (31/5/2022).

Dalam arahannya Wako menyampaikan selamat kepada ASN yang baru dilantik pada hari ini dalam penyetaraan jabatan fungsional.

“Kalian sebagai abdi negara dituntut bekerja secara profesional. Karena menjadi ASN merupakan pilihan kita maka laksanakan tugas kita tersebut dengan sebaik-baiknya,” tegas dia.

Wako menambahkan, saat ini sedang dilakukan penertiban di setiap bidang dengan mengarah kepada teknologi dimana Pemkot Lubuklinggau lagi gencar-gencarnya dalam hal pemanfaatan teknologi, seperti pemanfaatan aplikasi SI Nanan dan lain sebagainya.

Dikatakan pula, kedepan BKPSDM harus menyiapkan aplikasi yang lebih bagus lagi guna memantau sekaligus mengukur kinerja ASN, agar kinerja ASN semakin meningkat.

ASN tentu sudah tahu tugas serta fungsi masing-masing, maka kerjalah dengan baik sesuai tugas dan fungsi masing-masing.

Sebagaimana diketahui, penyetaraan jabatan fungsional ini merupakan tindaklanjut kebijakan presiden dalam rangka meningkatkan efektifitas dan efisiensi birokrasi.

Terbitnya kebijakan tersebut merupakan langkah strategis dalam penyederhanaan birokrasi melalui Surat Edaran (SE) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Nomor: 393 Tahun 2019. Dimana diamanatkan seluruh instansi pemerintah wajib melakukan penyederhanaan birokrasi dan penyetaraan jabatan.

Pemkot Lubuklinggau telah berupaya melakukan penyederhanaan birokrasi melalui penyusunan Peraturan Wali Kota (Perwal) tentang tugas dan fungsi perangkat daerah sesuai amanah Permen PAN-RB Nomor 17 Tahun 2021 tentang penyetaraan jabatan adminitrasi kedalam jabatan fungsional.

Pelantikan juga dihadiri Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Lubuklinggau Herdawan, Kepala BKPSDM ,Yulita Anggraini serta sejumlah kepala OPD dilingkungan Pemkot Lubuklinggau.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved