Berita Lubuklinggau

Prana Putra Sohe Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Keluarga Muslim

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menyebut pembangunan Ponpes Keluarga Muslim merupakan upaya yang sangat luar biasa.

Penulis: Sri Hidayatun | Editor: Yohanes Tri Nugroho
Humas Pemkot Lubuklinggau
Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, melakukan peletakan batu pertama rencana pendirian pondok pesantren (Ponpes) Keluarga Muslim di Sekretariat TPA Keluarga Muslim, Jln Amula Rahayu Kelurahan Marga Rahayu, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Selasa (10/5/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM.LUBUKLINGGAU -Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe,melakukan peletakan batu pertama rencana pendirian pondok pesantren (Ponpes) Keluarga Muslim di Sekretariat TPA Keluarga Muslim, Jln Amula Rahayu Kelurahan Marga Rahayu, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Selasa (10/5/2022).

Dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya karena bisa bersilaturahmi dengan masyarakat, apalagi saat ini masih dalam suasana hari raya Idul Fitri 1443 H.

Menurutnya,  pembangunan Ponpes Keluarga Muslim merupakan upaya yang sangat luar biasa. Disisi lain, di Kelurahan Marga Rahayu sendiri satu RT memiliki satu masjid.

“Selalu disyukuri, di Kota Lubuklinggau walaupun dalam situasi Covid-19 banyak pembangunan yang telah dilakukan, salah satunya pembangunan sarana ibadah,” ujarnya.

Masih kata Sohe, Masjid Agung As-Salam saat ini begitu ramai, setiap subuh ada kajian subuh. Semoga hal itu, memotivasi masjid-masjid lain yang ada di kelurahan-kelurahan untuk melakukan hal serupa.

Ia pun mengapresiasi geliat Kelurahan Amula Rahayu karena memiliki inisiatif membangun Ponpes.

“Kita harus mempunyai inovasi terutama di bidang keagamaan. Dengan adanya Ponpes ini, anak-anak tidak perlu lagi mengeluarkan biaya besar untuk menggali ilmu keagamaan keluar daerah karena disini sudah ada Ponpes Keluarga Muslim,” ungkapnya.

Dirinya juga mengajak mari bersama-sama mendoakan semoga pembangunan Ponpes Keluarga Muslim diberkahi Allah SWT.

Baca juga: Samsat Ramai, Warga Lubuklinggau Diminta Bayar Pajak di Samsat Drive Thru dan Samling

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Keluarga Muslim, Ustad Bastiar menyampaikan dari tahun ke tahun, anak-anak didik bertambah banyak. Bahkan banyak diantara mereka yang keluar daerah.

Karena keterbatasan biaya, maka dirinya berinisiatif membangun Ponpes ini.

“Mohon bimbingan dan doanya sehingga kami bisa membangun Ponpes ini sesuai rencana,” imbuhnya.

Ikut mendampingi  Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kahlan Bahar, Kadishub, H Abu Ja'at, Kasat Pol PP, Walyusman, Kabag Kesra, M Tarmizi T, M.Si, camat dan lurah.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved