Berita PALI

Bukan Perampokan, Polisi Ungkap Kejadian di Alfamart Simpang Empat Tugu Tani PALI

Polisi memastikan informasi perampokan di Alfamart Simpang Empat Tugu Tani, Desa Babat, Kecamatan Penukal PALI adalah Hoaks

Dokumentasi Polisi
Tangkapan layar diduga telah terjadi perampokan di Alfamart Simpang Empat Tugu Tani, Desa Babat, Kecamatan Penukal, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Polisi memastikan itu Hoaks. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI -- Warga PALI digegerkan dengan sebuah unggahan di media sosial yang menyebut adanya aksi perampokan di Alfamart Simpang Empat Tugu Tani, Desa Babat, Kecamatan Penukal, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) pada Selasa (26/4/2022) Malam.

Dalam keterangan yang diunggah di salah satu akun facebook menyebutkan telah terjadi perampokan di Alfamart tersebut dengan pelaku diduga tiga orang menggunakan senjata api.

Kapolsek Penukal Abab, AKP Alfian SH memastikan informasi di media sosial tentang perampokan itu adalah hoaks.

Dikatakannya, ia memang telah mendengar informasi itu dan langsung ke lokasi kejadian kemudian memeriksa sejumlah saksi serta mengecek rekaman cctv. 

Dari keterangan saksi dan didukung rekaman cctv, tidak ada aksi perampokan di Alfamart Babat.

Namun, diduga ada pelaku ngutil barang yang disembunyikan didalam tas pelaku. 

Lantaran, banyak warga yang nongkrong sehabis sholat tarawih dan mendengar teriakan kasir yang menanyakan isi dalam tas yang diduga pelaku, kemudian mendatangi lokasi. 

Akibat ramainya warga di lokasi, disitulah informasi yang tidak jelas beredar luas tanpa ada konfirmasi ke pihak Alfamart atau pun saksi yang ada saat kejadian. 

"Saat itu warga yang berbelanja (diduga pelaku) membayar belanjaan di kasir dengan sekitar Rp 28.000. Setelah transaksi pembayaran, kasir menanyakan isi dalam tas warga bersangkutan, karena kasir mencurigai ada barang berupa susu dalam tas itu yang belum dibayar. Warga itu terlihat gugup saat ditanya kasir dan langsung lari," kata Alpian, Rabu (27/04/2022).

Baca juga: PALI Kembali Raih Predikat WTP, Heri Amalindo Minta OPD Tetap Fokus Kerja

Alpian menegaskan, jika informasi itu hoaks dan perlu diluruskan agar masyarakat tidak menerima berita yang tidak jelas kebenarannya. 

"Jadi kami tegaskan bahwa tidak ada aksi perampokan, tidak ada pelaku yang menggunakan senjata api apalagi ada uang yang dilarikan. hanya dugaan ngutil, itu pun dari rekaman cctv hanya tas hitam kecil yang isinya diduga susu," tegasnya (SP/REIGAN)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved