Berita Lubuklinggau

Inovasi Kodim 0406 Lubuklinggau, Berkah Bagi Lubuklinggau

Dalam kesempatan itu, Asisten I Kahlan Bahar menyebutkan inovasi jajaran Kodim 0406 Lubuklinggau sangat bermanfaat bagi Pemkot Lubuklinggau.

Penulis: Sri Hidayatun | Editor: Yohanes Tri Nugroho
Humas Pemkot Lubuklinggau
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Lubuklinggau, Kahlan Bahar didampingi Kepala Bappeda Litbang, Emra Endi Kesuma dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Subandio Amin menghadiri audiensi Study Benchmarking, bertempat di Makodim 0406 Lubuklinggau, Kamis (21/4/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM.LUBUKLINGGAU -Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Lubuklinggau,  Kahlan Bahar didampingi Kepala Bappeda Litbang, Emra Endi Kesuma dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Subandio Amin menghadiri audiensi Study Benchmarking, bertempat di Makodim 0406 Lubuklinggau, Kamis (21/4/2022).

Untuk diketahui, studi ini difokuskan mengenai pengolahan limbah hewan serta optimalisasi limbah sawit oleh jajaran Pemkab Muara Enim didampingi dari pihak PT. Bukit Asam sudah dilaksanakan selama dua hari di eks Kompi dan Kelurahan Rahmah.

Dalam kesempatan itu, Asisten I Kahlan Bahar menyebutkan inovasi jajaran Kodim 0406 Lubuklinggau sangat bermanfaat bagi Pemkot Lubuklinggau. Dengan inovasi tersebut, banyak orang dari luar Kota Lubuklinggau datang untuk sharing dan belajar.

"Ini keberkahan untuk Kota Lubuklinggau. Kami tidak punya lahan, namun punya inovasinya," kata Kahlan.

Sementara, Komandan Kodim (Dandim) 0406/Lubuklinggau, Letkol Arm. Anggeng P.S mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemkab Muara Enim yang telah berkunjung ke Makodim 0406 Lubuklinggau.

"Saya sangat mendukung dan mengapresiasi yang telah kita lakukan. Andaikan ada yang mau belajar kesini, kami siap membantu dan memfasilitasi," katanya.

Baca juga: Pemkot Lubuklinggau Gelar Peringatan Nuzulul Quran

Dandim juga mengatakan ada inovasi ini, jangan hanya saat produksinya saja, melainkan dapat berlanjut ke pemasaran atau penjualan dan distribusinya harus berjalan dengan baik.

Hadir langsung dari Pemkab Muara Enim, Asisten I Riseandara, Staf Ahli Bidang SDM, Amrullah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kurmin, perwakilan dari PT Bukit Asam, Kades Keban Agung, Kades Karang Raha bersama BUMDes. 

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved