Berita Palembang

Sidak ke Puskesmas Karyajaya, Wawako Palembang Temukan Bangku Banyak Kosong

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda melakukan sidak ke Puskesmas Karyajaya, Kamis (7/4/2022) sekitar pukul 10.00 wib.

Penulis: Sri Hidayatun | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/SRI HIDAYATUN
Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda melakukan sidak ke Puskesmas Karyajaya, Kamis (7/4/2022) sekitar pukul 10.00 wib. 

TRIBUNSUMSEL.COM.PALEMBANG- Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda melakukan sidak ke Puskesmas Karyajaya, Kamis (7/4/2022) sekitar pukul 10.00 wib.

Dari sidak tersebut, Finda sapaan akrabnya terkejut karena mendapati beberapa bangku tempat pegawai yang kosong.

"Ya, seperti yang kita lihat dan dapati hari ini sidak di beberapa puskesmas dan Disdukcapil ini memang rata-rata kedisiplinan pegawai masih kurang," jelas Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda.

Seperti keadaan yang terlihat nyata di Puskesmas Karyajaya ini beberapa meja pegawai ini banyak yang kosong.

"Banyak ruangan kita lihat kosong, kepala puskesmas tadi juga bingung. Dan kita lihat ini memang absensi kurang disiplin," ungkap dia.

Apalagi, banyak sekali ia mendapatkan keluhan dari warga atau masyarakat terkait pelayanan si puskesmas dan kantor UPTD Disdukcapil ini lama dan kurang ramah.

"Karenanya kita cek langsung ini dan secara ril kita lihat sendiri memang banyak ruangan kosong. Dan pelayanan petugas memang kurang ramah, harusnya ciptakannya suasana yang ramah, senyum, salam dan sapa," jelas dia.

Dan jangan lagi membuat layanan yang lama, harus segera cepat dan tanggap.

"Kita akan terus memantau puskesmas dan kantor UPTD Disdukcapil secara terus menerus gak berhenti sampai sini saja karena kita inginkan pelayanan kepada masyarakat dapat terus meningkat," tegasnya.

Dan jangan sampai ada lagi ditemukan penimbunan KTP dan KK seperti di beberapa UPTD lainnya yang pernah didapatkan.

"Untuk sanksi tadi kita serahkan ke BKD nanti, namun untuk kali ini kira maklumi. Akan tetapi jika masih tidak disiplin dan berulang maka akan diberikan sanksi mulai pembinaan hingga sanksi berat bahkan kepala puskesmas bisa kita ganti," beber dia.

Baca juga: Wawako Finda Sidak Pasar Bedug di Palembang, Temukan Mie Berformalin di Rujak Mie

Sementara itu, Kepala Puskesmas Karyajaya, drg Erwita mengatakan terkait banyaknya pegawainya yang tidak ada ditempat dikarenakan sebagian pegawai ada yang tugas turun ke lapangan.

"Petugas kita ini memang ada yang turun ke lapangan melakukan pelayanan vaksinasi lansia, posyandu lansia dan door to door turun ke lapangan. Dan saat dicek oleh Ibu Wawako kelihatannya memang kosong," jelas dia.

Padahal, bela dia para petugas puskesmas ini ada yang turun ke lapangan.

"Kedepan kita akan lebih ke pembagian tugas agar tak terkesan seperti kosong dan dilakukan pencatatan saat keluar agar ada keterangan kalau sedang turun ke lapangan untuk bekerja," ungkap dia.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved