MotoGP 2022

Klarifikasi Kemenkeu Soal Helm Pembalap MotoGP yang Diberi ke Penonton Bakal Dilelang

barang yang dilelang bukan barang pemberian pebalap ke pentonton, melainkan merchandise yang disiapkan para rider untuk ITDC dan MGPA.

Editor: Weni Wahyuny
Kolase TribunJakarta.com/Tribunnews.com/Dwi Setiawan
Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, memperlihatkan helmnya yang akan dilempar ke arah tribun penonton saat MotoGP Mandalika 2022 jika followers Instagramnya @aleixespargaro tembus 1 juta. Kemenkeu meluruskan jika helm tersebut tak termasuk dalam lelang karena sudah menjadi hak penonton 

TRIBUNSUMSEL.COM - Kementerian Keuangan buka suara terkait kabar barang pemberian pembalap MotoGP di Mandalika bakal dilelang.

Kemenkeu meluruskan jika barang yang dilelang adalah merchandise, bukan barang pembalap yang diberikan ke penonton langsung, seperti helm yang diberikan Aleix Espargaro ke penonton usai balapan berlangsung.

Hal tersebut disampaikan Staf Khusus Komunikasi Strategis Kementerian Keuangan Yustinus Prastowo.

Dikutip dari Kompas.com, barang yang dilelang bukan barang pemberian pebalap ke pentonton, melainkan merchandise yang disiapkan para rider untuk ITDC dan MGPA.

"Kami luruskan. Barang yang akan dilelang Direktorat Jenderal Kekayaan Negara adalah merchandise pemberian pembalap ke ITDC, MGPA, dan Kemenkeu untuk tujuan amal, bukan barang-barang dari pebalap yg diberikan ke penonton," tulis Yustinus Prastowo di Twitter, Rabu (30/3/2022).

"Jadi barang yang diterima penonton tetap jd milik masing-masing dan tidak ada kaitan dengan lelang," Yustinus Prastowo menambahkan.

Yustinus Prastowo menambahkan, beberapa barang yang akan dilelang terdiri dari kaos, topi, hingga sarung tangan balap.

"Merchandise yg akan dilelang terdiri dari kaos, baju, topi dan sarung tangan," kicau Yustinus Prastowo.

"Kaos dan kemeja ditandatangani oleh tiga pebalap yaitu Marc Marquez, Pol Espargaro dan Miguel Oliveira. Marc Marquez juga menyumbangkan topi dan Maverick Vinales menyumbangkan topi serta sarung tangan," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, barang-barang pemberian pebalap saat MotoGP Mandalika akan segera dilelang untuk amal.

Balapan MotoGP Mandalika sudah dipentaskan beberapa hari lalu di Sirkuit Mandalika, Minggu (20/3/2022) sore WIB.

Pebalap Red Bull KTM Miguel Oliveira tampil sebagai pemenang.

Diikuti Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Johann Zarco (Pramac Racing) di urutan 2-3.

Selepas balapan, sejumlah rider yang beraksi di Pertamina Mandalika International Street Circuit memberikan "kenang-kenangan" ke penonton.

Halaman
123
Sumber: Kompas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved