Berita Pendidikan

Cara Paten Jadi Akuntan Profesional

Seorang akuntan profesional harus mampu mendorong keputusan bisnis melalui manajemen keuangan dan arus kas yang akurat dan teratur.

Penulis: Sri Hidayatun | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/SRI HIDAYATUN
BINUS University @Palembang adalah memiliki kurikulum yang menyesuaikan dengan kebutuhan industri, pengajar yang profesional, dan praktisi di bidang akuntansi dan keuangan. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Menjadi seorang akuntan profesional mungkin menjadi salah satu cita-cita bagi sebagian orang. Namun untuk mencapai cita-cita tersebut bukan perkara mudah.

Seorang akuntan profesional harus mampu mendorong keputusan bisnis melalui manajemen keuangan dan arus kas yang akurat dan teratur.

Walau tampak berat, menjadi akuntan profesional merupakan impian dengan pemasukan dan jenjang karier menggiurkan.

Bagi anda yang ingin menjadi seorang akuntan profesional, bisa mewujudkannya di BINUS University @Palembang. Karena jurusan akuntansi menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk menggapainya.

Head of Program Accounting BINUS Online Learning, Aries Wicaksono, S.Kom., M.Ak. mengatakan keunggulan prodi akuntansi di BINUS University @Palembang adalah memiliki kurikulum yang menyesuaikan dengan kebutuhan industri, pengajar yang profesional, dan praktisi di bidang akuntansi dan keuangan.

"Selain itu, keunggulan dari prodi akuntansi di BINUS University @Palembang adalah pembelajaran yang fleksibel dan berkualitas menggunakan Learning Management System," jelasnnya.

Jika dibandingkan dengan perguruan tinggi lainnya, BINUS University @Palembang mampu mengakomodasi pembelajaran dengan waktu kuliah yang fleksibel tetapi tetap menjaga kualitas pembelajaran.

"BINUS University @Palembang menawarkan sistem pembelajaran yang fleksibel, yang sangat memudahkan bagi mahasiswa untuk belajar darimana saja dan kapan saja," lanjutnya.
Apalagi, akuntansi menjadi salah satu prodi yang cukup favorit karena jumlah mahasiswa setiap tahunnya terus meningkat.

Berbicara tentang kualitas lulusan akuntansi dari BINUS University @Palembang, beliau mengatakan bahwa sudah terbukti dari tingkat penyerapan di dunia industri setiap daerah dimana 90% mahasiswa telah bekerja ketika diwisuda.

“Untuk menjadi akuntan profesional, seorang mahasiswa calon akuntan harus memiliki kemampuan dasar akuntansi yang baik dan menguasai kemampuan industry 4.0 yang mengakselerasi perkembangan dunia akuntansi dan keuangan,” imbuhnya.

"Dengan kuliah di BINUS University @Palembang anda bisa mewujudkan mimpi menjadi akuntan profesional," tutupnya.

Sementara itu, Ismi Nadiyah, salah satu mahasiswi aktif jurusan Akuntansi mengatakan bahwa kuliah di BINUS Univeristy @Palembang benar-benar nyaman. Dosen- dosennya mengajar dengan sangat baik dan interaktif.

"Saya memilih BINUS Univeristy @Palembang karena kampusnya sudah sangat berpengalaman khususnya dalam media pembelajaran online," ujarnya.

Ismi menjelaskan di BINUS Univeristy @Palembang mengambil program BINUS Online Learning. Sistem pembelajarannya melalui LMS atau Learning Management System dimana LMS ini sudah memiliki sistem yang sangat lengkap sekali.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved