Berita Lubuklinggau

Wali Kota Lubuklinggau Kagum dengan Pengurus Masjid Al Kahfi Marga Rahayu 

Program Marase Sukses. Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengaku kagum dengan pengurus masjid Masjid Al Kahfi Kelurahan Marga Rahayu

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Yohanes Tri Nugroho
Diskominfo Kota Lubuklinggau
Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe secara simbolis memberikan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di lingkungan Masjid Al Kahfi Kelurahan Marga Rahayu, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Jumat (18/2/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menghadiri lauching Gerakan Infaq dan Shodaqoh Subuh Jamaah Masjid untuk Linggau Madani di Masjid Al Kahfi Kelurahan Marga Rahayu, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Jumat (18/2/2022). 

Ketua Takmir Masjid Al Kahfi, H Muhammad Rais mengatakan bahwa gerakan infaq dan shodaqoh subuh jamaah Masjid Al Kahfi RT 11, Kelurahan Marga Rahayu ini didasari untuk mengedukasi jamaah agar gemar bershodaqoh serta bisa berbagi dengan sesama jamaah. 

Selain itu untuk mendukung program Pemkot Lubuklinggau yaitu Marase (Masjid Makmur Rakyat Sejahtera).

"Karena dengan shodaqoh, kita bisa berbagi sesama. Jadi kita titipkan celengan infaq diawal bulan ke rumah jamaah, nanti diakhir bulan ada tim yang jemput celengan tersebut," terangnya. 

Berapapun shodaqoh yang diberikan tentu akan diterima. Alhamdulillah di Masjid Al Kahfi sudah berjalan dari Agustus 2021 lalu.

Hingga akhir Desember 2021 terkumpul Rp 50 juta dari gerakan infaq dan shodaqoh Subuh jamaah. 

"Dari sedekah yang diperoleh, kita bagi menjadi beberapa point. 30 persen untuk operasional masjid, 30 persen untuk pemberdayaan masyarakat yang kurang mampu, memberikan sembako kepada jamaah, santunan jamaah yang sakit. 20 persen untuk pembangunan fisik Masjid dan 20 persen lagi untuk pemberdayaan Mushola yang ada di lingkungan RT 11," paparnya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe secara simbolis memberikan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di lingkungan Masjid Al Kahfi dan merasa kagum dengan langkah pengurus Masjid Al Kahfi.

Meskipun dengan keterbatasan ternyata program Marase di Masjid Al Kahfi sudah berjalan dengan sangat baik. 

"Program Marase itu kepanjangan dari Masjid Makmur Rakyat Sejahtera. Kemakmuran masjid tidak hanya sebatas kemakmuran jamaahnya saja. Tapi yang kita inginkan adalah kemakmuran fisik masjidnya, kemakmuran jamaahnya dan kemakmuran masyarakat di sekitar masjid tersebut," ungkapnya. 

Baca juga: Kadiskes Lubuklinggau Buka Kegiatan Penyebaran Informasi Peran Apoteker dalam Pengelolaan Obat

Lanjut wako, ini sangat positif sekali.

“Saya ucapkan selamat dan jalankan terus program ini, mudah-mudahan jamaah masjid diberikan keberkahan oleh Allah SWT,” ucapnya. 

Turut hadir mendampingi wali kota, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kahlan Bahar, Kadishub Lubuklinggau, H Abu Jaat, Kasat Pol PP, Walyusman, Kabag Kesra, M Tarmizi, Camat Lubuklinggau Selatan II, Ahmad Azhari, Lurah Marga Rahayu dan perwakilan Polres, TNI Lubuklinggau. (RIL)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved