Breaking News:

Berita Palembang

Dukung Perbaikan Ekonomi Lewat Teknologi Digital, Universitas MDP Gelar MDP Student Conference

Universitas Multi Data Palembang (MDP) menggelar kegiatan "MDP Student Conference" yang digelar, Sabtu (14/1/2022) secara daring.

Penulis: Sri Hidayatun | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/SRI HIDAYATUN
Universitas Multi Data Palembang (MDP) ikut mendorong membangkitkan ekonomi saat ini salah satunya menggelar kegiatan "MDP Student Conference", Sabtu (14/1/2022) secara daring. 

TRIBUNSUMSEL.COM.PALEMBANG - Di tengah keadaan covid-19 yang sudah melandai dan keadaan sudah dalam keadaan new normal, Universitas Multi Data Palembang (MDP) ikut mendorong membangkitkan ekonomi saat ini.

Salah satunya dengan menggelar kegiatan "MDP Student Conference" yang digelar, Sabtu (14/1/2022) secara daring.

Rektor Universitas Multi Data Palembang, Johannes Petrus, S.Kom., M.T.I., CFP, mengatakan ditengah situasi pandemi yang sudah melandai perbaikan ekonomi saat ini sudah berangsur membaik.

Begitu pula dengan perkuliahan yang saat ini terus semakin mengeliat ditengah situasi yang sangat baik ini.

"Dengan event yang kita gelar secara daring dengan tema “Information Technology and economics recovery in pandemic" kita berharap mampu memberikan perubahan ekonomi saat ini," ujarnya.

Kata dia, kemajuan teknologi sangat dibutuhkan untuk memberikan kemampuan adaptasi terhadap kondisi baru yang disebut “new normal”.

"Baik untuk pelaksanaan kegiatan sehari-hari maupun untuk menunjang kegiatan perekonomian baik UMKM dan lain-lain, sehingga kegiatan perekonomian tetap berjalan secara daring," tegas dia.

Dengan berdasarkan kondisi pandemic covid 19 yang saat ini masih kita alami, serta adanya upaya untuk memperbaiki kondisi perekonomian menuju pencapaian yang stabil dan bahkan lebih baik lagi dengan pemanfaatan teknologi informasi.

"Sehingga dibutuhkan banyak pemikiran, ide, dan penelitian yang dapat dilakukan oleh generasi muda, khususnya mahasiswa," tegas dia.

Oleh karena itu, Universitas Multi Data Palembang melaksanakan kegiatan 1St MDP Student Conference untuk mengumpulkan ide-ide penelitian yang brilian dari seluruh mahasiswa di Indonesia secara nasional.

"Untuk dapat meningkatkan lagi semangat dan motivasi membangun perekonomian di tengah kondisi pandemic covid 19 yang masih kita jalani saat ini," beber Johanes.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved