Breaking News:

Polisi Ditabrak Remaja Tak Berhelm

Remaja Pengendara Motor Ugal-ugalan Tabrak Polantas Bripka Olan, Orang Tua juga Bisa Tanggungjawab

Polisi sudah mengamankan IO (15) remaja pelaku penabrak anggota polisi. Kejadian ini jadi pembelajaran setiap orang tua dalam mengawasi anaknya.

Tribunsumsel.com/ Rachmad Kurniawan
Lokasi saat anggota Ditlantas Polda Sumsel ditabrak remaja tak berhelm di Jalan POM IX 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Polisi kini sudah mengamankan IO (15) remaja pelaku penabrak anggota polisi yang sedang bertugas mengatur arus lalu lintas di Jalan Pom IX Depan tepatnya di depan gedung TVRI Sumsel, Kamis (13/1/2022).

Kasat Lantas Polrestabes Palembang Kompol Irwan Andeta, mengatakan, kejadian seperti ini bisa jadi pembelajaran setiap orang tua dalam mengawasi anaknya.

"Karena bukan hanya anak remajanya yang bertanggung jawab. Namun bila dalam pemeriksaan ditemukan unsur pembiaran atau kelalaian orang tua maka akan kita kenakan juga orang tuanya untuk bertanggung jawab," tegasnya, Jumat (14/1/2022).

Saat ini, IO masih berada di Polrestabes Palembang guna menjalani pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut.

Meski pelaku penabrak masih berusia di bawah umur, Irwan berujar kasus ini akan tetap diproses sesuai dengan prosedur yang berlaku.

"Memang ada spesialis untuk proses bagi anak-anak dibawah umur. Diantaranya, pemeriksaan ini mendapat pendampingan orang tua. Kemudian kita juga koordinasikan dengan Satreskrim PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak)," jelasnya.

Terhadap orang tua dari penabrak juga akan diminta keterangan secara mendalam.

Menurutnya, sudah menjadi tanggung jawa orang tua untuk mengawasi anak-anaknya supaya kejadian seperti ini tidak terjadi.

"Makanya kita juga akan memeriksa orang tua daripada anak-anak ini, bagaimana kok bisa anak-anak di bawah umur diizinkan membawa kendaraan. Kita akan melakukan pemeriksaan untuk itu," ujarnya.

"Nah inikan masih panjang rangkaian pemeriksaannya. Kita akan coba tidak hanya tanggung jawab anak-anak sebatas dibawah umur itu, tetapi juga tanggungjawab orang tua juga untuk mengawasi anak-anaknya supaya tidak terjadi lagi kejadian seperti ini kedepannya. Tapi tentunya kita juga akan melihat bagaimana hasil dari pemeriksaan ini nanti. Dan kita juga dibantu dengan Direktorat unit Gakkum (penegakan hukum) untuk bersama-sama melakukan pemeriksaan terhadap masalah ini," katanya menambahkan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved