Breaking News:

Berita Muratara

Kini Tembus Rp 52 Ribu Per Karpet, Harga Telur Ayam di Muratara Tambah Naik

Harga telur ayam di pasar Lawang Agung Rupit Muratara terus meroket, Hari ini harga telur menembus Rp 52 ribu per karpet. 

TRIBUNSUMSEL.COM/RAHMAT
Seorang pembeli memilih telur di kawasan pasar Lawang Agung, Kecamatan Rupit, Muratara. Harga telur saat ini tembus Rp 52 ribu per karpet, Jumat (14/1/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Harga telur ayam di toko-toko dan pasar tradisional di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) tambah melonjak. 

Kenaikan harga tersebut secara perlahan dari biasanya Rp 38 ribu per karpet, terus menjadi Rp 45 ribu, dan kini tembus Rp 52 ribu per karpet. 

Rojali, salah seorang pedagang mengungkapkan kenaikan harga telur ini mulai naik sejak Tahun Baru hingga kini belum ada penurunan. 

"Dari tahun baru sampai kini belum turun-turun, naik beguyur," katanya dibincangi di kawasan pasar Lawang Agung, Rupit, Jumat (14/1/2022).

Menurut dia, melonjaknya harga telur ini memang sudah terjadi di tingkat agen bukan sengaja dimahal-mahalkan oleh pedagang.

Dia mengaku, tak tahu pasti sebab kenaikan harga telur ayam tersebut.

"Dari tingkat agen sudah naik (harganya). Mau gimana lagi, memang dari sananya, kita pedagang juga tidak mau rugi kan," ujarnya. 

Azizah, ibu rumah tangga di Kecamatan Rupit mengaku tak habis pikir dengan harga telur ayam yang tak kunjung turun. 

Dia juga membenarkan harga telur mengalami kenaikan secara perlahan bahkan kini tebus di harga Rp 50 ribu lebih per karpet.

"Mendekati tahun baru itu masih lah 38 ribu, pas tahun baru langsung 45 ribu. Terus bukannya turun malah naik lagi sekarang," keluhnya. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved