Breaking News:

Berita Palembang

Bujang Gadis Palembang Fesyen Show di Atas Perahu, Pemkot Bakal Gelar Festival Sekanak-Lambidaro

Walikota Palembang, Harnojoyo mengungkapkan saat ini pihaknya lagi komunikasi dengan Dirjen yang akan dibuka sekaligus Festival Sekanak-Lambidaro.

Penulis: Sri Hidayatun | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/SRI HIDAYATUN
Taman Sungai Sekanak-Lambidaro tepatnya di sebelah PIM. Proses pengerjaan Sekanak-Lambidaro ruas rumah susun (rusun) mulai dari 26 Ilir hingga Palembang Indah Mall terus dikejar. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Proses pengerjaan Sekanak-Lambidaro ruas rumah susun (rusun) mulai dari 26 Ilir hingga Palembang Indah Mall terus dikejar. Walaupun sudah hampir rampung, persiapan perapian dan penataan tengah dilakukan saat ini untuk segera dilaunching.

Walikota Palembang, Harnojoyo mengungkapkan saat ini pihaknya lagi komunikasi dengan Dirjen yang akan dibuka sekaligus Festival Sekanak-Lambidaro ini.

"Kita masih koordinasikan ini kapan pihak Dirjen akan datang langsung datang untuk meresmikan Sekanak-Lambidaro ini hanya menunggu jadwal saja," ujarnya dalam rapat persiapan Festival Sekanak-Lambidaro, Kamis (13/1/2022).

Ia mengatakan ditargetkan dalam bulan ini akan segera dilaunching dan dibuat Festival Sungai Sekanak Lambidaro ini bersama dengan BBWS VIII.

"Dalam festival ini kita akan hadirkan berbagai macam pertunjukan yang akan ditampilkan," tegasnya.

Tak hanya itu, pedestrian sudirman juga akan dipindahkan ditempat tersebut sehingga setiap weekend malam Sabtu dan Minggu akan dipusatkan disana.

"Selama ini Pedestrian Sudirman kita tutup pandemi covid-19 dan juga mengangu arus lalu lintas. Makanya akan kita pindahkan kesana semua," bebernya.

Karenanya, ia menargetkan akhir bulan ini sekanak -lambidaro ini akan segera dilaunching.

Sementara itu, Kepala BBWS Wilayah VIII, Maryadi Utama mengatakan konsep yang akan dihadirkan dalam Festival Sungai Sekanak-Lambidaro ini lebih ingin mencontohkan kepada masyarakat ini penagannan non struktural.

"Jadi nanti kita akan mencontohkan forkompinda untuk turun ke sungai mengambili sampah yang ada disungai lalu akan menanam pohon penghijauan disekitar pinggiran sungai," jelas dia.

Dan nanti, akam ada fashion show dari para bujang gadis dari atas perahu. "Dan juga kita akan hadirkan banyak UMKM, kerajinan kriya dan masih banyak lagi," jelas dia.

Untuk progres saat ini, akan dilakukan lagi tahap kedua senilai Rp 98 miliar dari segmen jembatan PIM ke DPRD Sumsel.

"Dengan panjang 1,6 KM yang akan kita mulai awal Maret , insya Allah," ungkapnya.

Baca juga: Sudah Sepekan Ponpes Sabilillah Kayuagung Banjir Luapan Sungai Komering, Tinggi Air Capai 1 Meter

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved