Breaking News:

Menuju Herd Immunity

Tingkah Anak-anak Saat Divaksin, Ada yang Berani, Nangis hingga Berontak

Polrestabes Palembang dan Sekolah Kusuma Bangsa melakukan vaksinasi anak-anak usia 6-11 tahun di Sekolah Kusuma Bangsa.

Penulis: Linda Trisnawati | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/LINDA TRISNAWATI
Kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Sekolah Kusuma Bangsa, Minggu (9/1/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Polrestabes Palembang dan Sekolah Kusuma Bangsa melakukan vaksinasi anak-anak usia 6-11 tahun di Sekolah Kusuma Bangsa Jalan Residen Abdul Rozak.

Setidaknya disediakan 1.500 vaksin untuk anak-anak usia 6-11 tahun ini. Vaksian yang digunakan yaitu jenis vaksin Sinovac.

Saat kegiatan vaksinasi berbagai tingkah anak-anak tergambarkan, ada yang berani divaksin, ada yang menangis hingga berontak karena tak ingin divaksin.

Namun dengan sabar para petugas vaksinator dan orang tua membujuk anak-anak tersebut agar mau divakasin.

"Ia tadi sempat menangis, tapi akhirnya mau divaksin," kata Orang Tua dari Airlangga saat kegiatan vaksinasi di Sekolah Kusuma Bangsa, Minggu (9/1/2022).

Hal yang sama juga diungkapkan oleh orang tua Kaustin, bahwa anaknya menangis dan enggan di vaksin. Padahal biasanya dia mau divakasin, karena kegiatan vaksinasi uda sering dikutinya.

"Biasanya mau, ini lagi ngalem aja sepertinya. Jadi harus dibujukin dulu, tapi akhirnya mau," ungkapnya.

Sedangkan Amin Orang Tua Rizki mengatakan, bahwa anaknya berani divaksin. Memang dia sudah beberapa kali divaksin jadi berani.

"Rizki baru berusia 7 tahun dan kelas satu SD. Tapi dia orangnya memang berani jadi ketika divaksin juga santai saja dianya," kata Amin.

Sementara itu Panitia Vaksinasi Johannes Petrus mengatakan, hari ini vaksinasi pertama untuk anak-anak usia 6-11 tahun. Targetnya 1.500 anak divakasin, tapi sepertinya ini lebih.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved