Breaking News:

Petani di Musi Rawas Simpas Sabu 5,76 Gram Sabu di Dompet Hello Kitty, Ditangkap di Kebun Karet

Hendra Ardi Yansah petani di Musi Rawas ditangkap karena kedapatan simpan sabu 5,76 gram dalam dompet gambar Hello Kitty.

Editor: Vanda Rosetiati
SRIPO/AHMAD FAROZI
Tersangka Hendra Ardi Yansah petani di Musi Rawas ditangkap anggota Satnarkoba Polres Musi Rawas karena kedapatan simpan sabu 5,76 gram di dalam dompet Hello Kitty, Minggu (9/1/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUSIRAWAS - Hendra Ardi Yansah (44) seorang petani warga warga Desa Muara Kati Baru I Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut Kabupaten Musi Rawas ditangkap anggota Sat Narkoba Polres Musi Rawas.

Hendra pria paruh baya ini ditangkap di areal perkebunan karet yang terletak di Desa Remayu Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musi Rawas, Jumat (7/1/2022) sekitar pukul 17.00 petang.

Kasat Narkoba Polres Musi Rawas AKP Herman Junaidi mengungkapkan, status tersangka tanpa hak atau melawan hukum menjadi perantara dalam jual beli narkotika golongan I dan atau tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan dan menguasai narkotika golongan I sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 ayat (2) dan atau Pasal 112 ayat (2) UU RI NO. 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

Tersangka ditangkap berdasarkan informasi yang didapat. Bahwa tersangka kerap melakukan tindak penyalahgunaan narkoba. Setelah dilakukan penyelidikan, selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap tersangka.

"Tersangka ditangkap di kebun karet yang terletak di Desa Remayu Kecamatan Tuah Negeri," kata AKP Herman Junaidi, Minggu (9/1/2022).

Dikatakan, pada saat Penggeledahan terhadap pelaku ditemukan barang bukti berupa satu buah dompet warna merah bermotif hello kitty yang didalamnya terdapat dua bungkus plastik klip sedang berisi kristal-kristal putih diduga narkotika jenis shabu. Barang bukti tersebut dibalut tisu warna putih dengan berat bruto 5,76 gram.

"Barang bukti tersebut ditemukan disebelah pohon karet tidak jauh dari pelaku dan pelaku mengakui benar miliknya Selanjutnya pelaku berikut barang bukti dapat diamankan dan dibawa ke Polres Musi Rawas untuk dilakukan proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut," katanya. (sp/ahmad farozi)

Baca juga: Mantan Cawako Palembang Sarimuda Terjerat Kasus Penipuan Tanah Segera Jalani Sidang, Ini Jadwalnya

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved