Breaking News:

Berita Palembang

Jabat Direskrimum Polda Sumsel, Kombes Anwar Reksowidjojo Soroti Kasus Akidi Tio

Usai resmi menjabat Direskrimum Polda Sumsel, Kombes Pol M Anwar Reksowidjojo menanggapi perkembangan kasus sumbangan 2 Triliun akidi Tio

TRIBUNSUMSEL.COM/SHINTA
Kombes Pol M Anwar Reksowidjojo kini resmi menjabat Direktur Ditreskrimum (Direskrimum) Polda Sumsel 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -Kapolda Sumsel, Irjen Pol Toni Harmanto memimpin serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah PJU Polda Sumsel, Senin (7/1/2022). 

Sertijab dilakukan terhadap lima PJU dan tujuh Kapolres di jajaran Polda Sumsel. 

Salah satunya, jabatan Direktur Ditreskrimum Polda Sumsel yang dulu dijabat Kombes Pol Hisar Siallagan dan kini berganti menjadi Kombes Pol M Anwar Reksowidjojo. 

Ditemui setelah sertijab, mantan Direktur Ditresnarkoba Polda Nangroe Aceh Darussalam (NAD) ini berujar,  secara umum dirinya sedikit banyak telah mengetahui situasi dan kondisi di wilayah Sumsel. 

"Karena saya juga telah bertugas di sejumlah wilayah di Sumatera, jadi sedikit banyak telah mengetahui karakteristik dari masyarakatnya," kata Anwar. 

Sejumlah kasus mencolok yang masih menjadi "PR" di Wilayah Sumsel juga sudah menjadi perhatiannya. 

Termasuk soal kasus dugaan "prank" dana sumbangan sebesar Rp.2 T yang dilakukan Heriyanti yang merupakan putri bungsu mendiang Akidi Tio. 

"Secara garis besar kami telah mempelajari alur kasus tersebut. Harus ada kepastian hukumnya karena itu ditunggu masyarakat. Ke depan, tim kami akan segera bekerja untuk menentukan arah kasus ini seperti apa," ucapnya. 

Anwar juga akan berfokus pada penjagaan supaya situasi ketertiban dan keamanan di wilayah hukum Polda Sumsel berjalan aman serta kondusif. 

"Yang pasti saya akan meneruskan program dari pejabat Direktur Ditreskrimum yang lama," ucapnya. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved