Breaking News:

Tilang Elektronik di Palembang

Cara Kerja Kamera E-TLE Mengcapture Pelanggaran Lalulintas dan Cara Bayar Denda Tilang di Palembang

Penerapan sistem tilang atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di Palembang sudah berlaku mulai Januari 2021.

Editor: Siemen Martin

TRIBUNSUMSEL.COM - Penerapan sistem tilang atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di Palembang sudah berlaku mulai Januari 2022.

Lantas bagaimana cara kerja kamera E-TLE mengcapture pelanggaran lalulintas ?

Paur Subbaganev Bagbinopsnal Ditlantas Polda Sumsel, AKP Sadeli menjelaskan, ada beberapa tahapan yang harus dilakukan pemilik kendaraan saat menerima bukti atau surat konfirmasi.

Surat konfirmasi akan tiba hari keempat setelah pelanggaran terjadi, surat sendiri akan diantar petugas POS ke alamat pemilik motor yang tercapture oleh kamera ETLE.

Sebelum diterima surat, proses penilangan ada beberapa tahap.

Pertama, perangkat secara otomatis menangkap pelanggaran lalu lintas yang dimonitor dan mengirimkan media barang bukti pelanggaran ke Back Office ETLE di Polda Sumatera Selatan.

Tahap kedua, Petugas mengidentifikasi Data Kendaraan menggunakan Electronic Registration & Identifikasi (ERI) sebagai sumber data kendaraan.

Ketiga, Petugas mengirimkan surat konfirmasi ke alamat publik kendaraan bermotor untuk permohonan konfirmasi atas pelanggaran yang terjadi.

Keempat, Pemilik Kendaraan melakukan konfirmasi via Website atau datang langsung ke kantor Sub Direktorat Penegakan Hukum atau melalui website https://etlesumsel.info/id/confirm

Kelima, Petugas menerbitkan Tilang dengan metode pembayaran via BRIVA untuk setiap pelanggaran yang telah terverivikasi untuk penegakkan hukum.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved