Breaking News:

Berita Pemprov Sumsel

Gubernur Herman Deru Beri Penghargaan Untuk 92 Inovator Sumsel

92 inovator terbaik dari 17 kategori mendapatkan penghargaan dari Gubernur Sumsel Heran Deru, Senin (20/12) malam

Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel Herman Deru memberikan penghargaan kepada 92 inovator dari 17 kategori dalam penganugerahan inovator Sumsel 2021 di Griya Agung Palembang, Senin (20/12/2021) malam 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Pandemi Covid-19 rupanya tak membuat inovator Sumsel berhenti untuk berkarya.

Namun di masa pandemi ini, para inivator tersebut justru semakin gencar melahirkan inovasi baru yang patut mendapatkan apresiasi.

Terbukti, pada malam penganugerahan inovator Sumsel 2021 yang digelar di Griya Agung Palembang, Senin (20/12/2021), puluhan inovator terpilih sebagai inovator terbaik di provinsi ini.

Sebagai bentuk apresiasi, puluhan inovator terbaik itu pun dianugerahi penghargaan dari Gubernur Sumsel H Herman Deru.

"Semua inovator di Sumsel ini berkontribusi dalam membangun daerah. Kita hargai insan Sumsel yang mau berfikir keras untuk melahirkan inovasi baru," kata Herman Deru.

Diketahui, sedikitnya ada 92 inovator terbaik dari 17 kategori yang mendapatkan penghargaan dari Gubernur Heran Deru. Kategori tersebut yakni, kategori inovasi siswa siswi SLTA-SMK terbaik, inovasi mahasiswa terbaik, inovasi guru SD terbaik, inovasi guru SLTA-SMK terbaik, inovasi masyarakat umum terbaik, inovasi petani terbaik.

Lalu inovasi UKM-IKM terbaik, inovasi koperasi terbaik, inovasi Kepala Bumdes terbaik, inovasi tenaga kesehatan terbaik, inovasi Camat terbaik, inovasi TP PKK Kecamatan terbaik, inovasi ASN Pemerintahan terbaik, inovasi dosen terbaik, inovasi TP PKK Kabupaten Kota terbaik, peneliti terbaik, dan inovasi terfavorit. Masing-masing kategori tersebut diisi oleh tiga inovator yang terpilih.

"Kita dapat simpulkan, inovator tersebut merupakan orang-orang yang mau berfikir untuk mengubah sesuatu agar dapat mempercepat maupun mempermudah. Selain inovasi yang kongkrit inovasi itu juga harus bisa diimplementasikan di masyarakat," terangnya.

Menurutnya, inovasi tersebut tidak hanya lahir karena berorientasi pada materi saja, tapi berubahnya pola pikir masyarakat merupakan bagian dari inovasi.

Salah satunya gerakan Sumsel Mandiri Pangan yang saat ini gaungnya kian terdengar. Dimana gerakan tersebut sebagai upaya untuk mempercepat kesejahteraan masyarakat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved