Breaking News:

Berita Palembang

Gubernur Sumsel Herman Deru Resmikan Gedung Baru UT, Dukung Internet di Pelosok

Gubernur Sumsel, Herman Deru hadir secara langsung meresmikan gedung baru UT di Jalan Kolonel H Barlian Km 10 Palembang, Senin (13/12/2021).

Penulis: Sri Hidayatun | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/SRI HIDAYATUN
Gedung baru Universitas Terbuka (UT) di Jalan Kolonel H Barlian Km 10 Palembang yang diresmikan Gubernur Sumsel H Herman Deru, Senin (13/12/2021) . 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumsel, Herman Deru hadir secara langsung meresmikan gedung baru Universitas Terbuka (UT) di Jalan Kolonel H Barlian Km 10 Palembang, Senin (13/12/2021).

Herman Deru meminta agar Universitas Terbuka meningkatkan sumber daya manusia (SDM) seiring adanya gedung baru ini.

"Ini aset yang begitu besar bagi Pemerintah Sumsel dan masyarakat Sumsel. Apalagi gedung ini berdiri megah harus diiiringi dengan peningkatan SDM yang berkualitas," ungkap dia.

Selain itu, dengan adanya gedung baru ini juga menambah kepercayaan kepada masyarakat calon mahasiswa yang ingin kuliah di UT.

"Kita juga akan mendukung terkait internet yang ada di pelosok- pelosok agar memperlancar semua kegiatan belajar mengajar bagi mahasiswa," ungkap dia.

Rektor Universitas Terbuka, Prof Ojat Darojat, MBus, PhD mengatakan gedung ini menempati luasan area tanah 4.667 meter persegi. Bangunannya seluas 4.100 meter persegi, terdiri dari 4 lantai.

"Pembangunan dimulai pada September 2019 dan selesai secara fisik pada Februari 2021. Dilanjutkan dengan pengerjaan furniture, dan finishing lainnya, yang selesai pada September 2021," ungkap dia.

Namun, mengingat masyarakat dan para mahasiswa masih memerlukan layanan di Universitas Terbuka Palembang kawasan Bukit Siguntang, juga menunggu jaringan internet stabil di gedung baru ini stabil, maka pemindahan secara bertahap dan finalnya secara serentak pada 1 November 2021 mulai beroperasi secara aktif di Gedung ini.

Sejatinya, gedung ini dipersembahkan bagi masyarakat, mahasiswa UT. Apa yang didapat oleh Universitas Terbuka, sebagian dikembalikan kepada pelayanan mahasiswa.

Mahasiswa Universitas Terbuka Palembang, tersebar di seluruh pelosok Kabupaten/Kota Sumsel dengan jumlah hampir 17 ribuan mahasiswa. Program studi yang diambil saat ini semakin variatif. Jika dahulu didominasi oleh FKIP (guru), saat ini telah bergeser ke fakultas lainnya.

"UT memiliki 4 Fakultas yakni FHISIP, FE, FMIPA dan FKIP. Hal ini mencerminkan telah mulai tumbuh kesadaran akan pilihan program studi sesuai dengan kebutuhan lingkungan, semisal Program Studi Agribisnis, Ilmu Pemerintahan, Manajemen Pariwisata, Sistem Informasi, dan lainnya," pungkas dia.

Baca juga: Kapolres OI Beri Penghargaan TNI, Polri dan Kades Terlibat Percepatan Vaksinasi hingga 100 Persen

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved