Breaking News:

Berita Nasional

KSAD Jenderal Dudung Akan Lakukan Operasi Teritorial di Papua

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman mendukung penuh program pemerintah yang berkaitan dengan Papua.

Editor: Siemen Martin
Istimewa via Wartakota
Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memberikan pengarahan kepada para Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) TNI Angkatan Darat di Aula Jenderal Besar AH Nasution Lantai II Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Gambir, Jakarta Pusat pada (22/11/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM - Konflik yang terjadi di Papua atas rongrongan KKB membuat pemerintah mencari jalan keluar.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman mendukung penuh program pemerintah yang berkaitan dengan Papua.

"Kami jajaran Angkatan Darat mendukung penuh dan akan menyiapkan jajaran kami dalam rangka program tersebut," ujar Dudung usai berdialog dengan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (7/12/2021).

Dudung menyatakan, TNI AD mendukung program pemerintah sebagaimana yang telah dicanangkan Presiden Joko Widodo.

Menurut dia, dukungan itu telah ditindaklanjuti oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa bahwa penanganan di Papua melalui pendekatan kemanusiaan.

"Yaitu melakukan operasi teritorial yang di dalamnya adalah pembinaan-pembinaan kepada masyarakat," kata mantan Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) tersebut.

Sementara itu, Mahfud menyatakan, pemerintah terus melakukan dialog dan mengatasi berbagai permasalahan yang ada di Papua melalui pendekatan kesejahteraan. 

Artikel ini telah tayang di Kompas

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved