Breaking News:

Berita Palembang

Sepakat Cik Ujang Diusung Jadi Ketua DPD Demokrat Sumsel, Begini Respon Harnojoyo dan Muchendi

Ketua DPC Demokrat Kota Palembang Harnojoyo mengaku, kepengurusannya sejak awal sudah mengambil keputusan mendukung calon lain yaitu Cik Ujang.

Penulis: Winando Davinchi | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/ARIEF BASUKI ROHEKAN
Ketua DPC Partai Demokrat Lahat sekaligus calon tunggal Ketua DPD Demokrat Sumsel Cik Ujang hadir saat Musda IV Partai Demokrat Sumsel di The Excelton Palembang, Selasa (30/11/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Suksesi kepemimpinan Partai Demokrat Provinsi Sumsel pengganti Ishak Mekki, akhirnya memutuskan satu nama yang diusung sebagai calon yaitu Cik Ujang, untuk memimpin partai berlambang Mercy tersebut.

Padahal beberapa nama sebelumnya sempat beredar untuk merebutkan kursi ketua, di antaranya Ketua DPC Palembang sekaligus Walikota Palembang Harnojoyo, Ketua DPC Lahat Cik Ujang, maupun Wakil ketua DPD sekaligus Wakil Ketua DPRD Sumsel Muchendi Mahzarekki.

Kepastian ini disampaikan Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Ishak Mekki saat verifikasi kepeserta dan dukungan Musyawarah Daerah (Musda) ke IV Partai Demokrat Sumsel di The Excelton Palembang, Selasa (30/11/2021).

"Setelah kita konsolidasi, semua sepakat baik kandidat yang ada maupun yang belum termuat, sepakat cuma mencalonkan satu nama (Cik Ujang)," kata Ishak Mekki didamping utusan DPP partai Demokrat dari Deputi Badan Pembina Organisasi dan Kaderisasi Keanggotaan (BPOKK) DPD Partai Demokrat, Jemmy Setiawan.

Dijelaskannya, konsolidasi dalam mendorong nama Cik Ujang itu, dipimpin langsung Ishak.

"Jadi semua mendorong satu nama dan menghasilkan satu nama, dan itu tidak ada paksaan semua legowo demi keutuhan dan kekompakan Partai Demokrat Sumsel," ujar mantan Wakil Gubernur Sumsel ini.

Ditambahkan anggota DPR RI ini, dengan keputusan bersama ini, ia berharap dan yakin nantinya Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Cik Ujang akan semakin kuat dan solid.

"Dan saya yakin Partai Demokrat ke depan akan lebih baik lagi, semakin solid, kompak dan bersatu," tandasnya.

Ketua DPC Demokrat Kota Palembang Harnojoyo sendiri mengaku, kepengurusannya sejak awal sudah mengambil keputusan untuk mendukung calon lainnya, yaitu Cik Ujang.

"Sejak Oktober lalu kita sudah sepakat usul Cik Ujang," singkatnya tanpa menyebutkan alasan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved