Breaking News:

Akikah Anak Percha Leanpuri

Penuh Kebahagiaan, Herman Deru Gelar Akikah Anak Kembar Almarhumah Percha Leanpuri

Sepasang anak kembar mendiang Hj Percha Leanpuri bernama Shayra Azzahra Putri Persya (Fiora) dan Muhammad Damar Putra Persya (Dul) diakikahkan.

Penulis: Rachmad Kurniawan | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/LINDA TRISNAWATI
Gubernur Sumsel Herman Deru saat menggunting rambut Fiora, satu dari dua cucu kembarnya anak almarhumah Percha Leanpuri. Sepasang anak kembar mendiang Hj Percha Leanpuri yang bernama Shayra Azzahra Putri Persya (Fiora) dan Muhammad Damar Putra Persya (Dul) diakikahkan hari ini, Sabtu (27/11/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sepasang anak kembar mendiang Hj Percha Leanpuri yang bernama Shayra Azzahra Putri Persya (Fiora) dan Muhammad Damar Putra Persya (Dul) diakikahkan hari ini, Sabtu (27/11/2021).

Tasyakuran aqiqah Fiora dan Dul bertempat di Griya Agung, tampilan Gubernur Sumsel Herman Deru bersama Istri, anak-cucu, dan menantu kompak memakai pakaian adat Melayu berwarna merah dengan sarung atau kain songket berwarna seragam yang diikat ke pinggang.

Herman Deru sendiri mengenakan peci berwarna kuning emas.

Dengan raut wajah bahagianya Herman Deru mengungkapkan betapa ia bersyukur diberi cucu yang menjadi titipan.

"Bahagia kami hari ini, karena ditambah lagi cucu sampai-sampai saya sendiri tidak hapal nama cucu. Mereka ini adalah karunia Allah SWT yang dititipkan pada kami, sekuat tenaga kami jaga. Tapi dengan doa sanak famili hari ini semoga di hari peresmian nama cucu kami, keduanya bisa menjadi anak yang soleh dan sholehah sesuai keinginan bunda dan ayahnya," ujar Herman Deru di sela-sela tasyakuran.

Herman Deru menyebut jika panggilan Fiora dan Dul disematkan karena dirinya mengaku agar mudah dalam penyebutan nama cucu kelima dan keenamnya itu.

Deru juga mengungkapkan saat ini usia bayi kembar itu menginjak 110 hari dengan berat Dul 7,32 kilogram dan Fiora 5,5 kilogram.

"Tadi pagi terakhir saya timbang beratnya segitu. Saya terus pantau perkembangan semua cucu saya, dari mulai tutur katanya sampai dengan mereka memahami agamanya, " jelasnya.

Menurut Deru, mendapatkan cucu menjadi hiburan baginya paling tidak ia tak menunjukkan sisi jaimnya sebagai seorang kakek di depan cucunya.

"Dengan cucu saya bisa leluasa bermain, paling tidak jadi hiburan saya dan teman berantem, " katanya.

Acara Tasyakuran Aqiqah Fiora dan Dul dihadiri Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya, jajaran Kepala OPD Pemprov Sumsel, jajaran Direksi Bank Sumsel Babel dan tamu undangan lainnya.

Fiora dan Dul ditempatkan di sebuah tempat tidur terpisah, pertama Herman Deru menggunting rambut Fiora didampingi Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya, menantu Syamsuddin Isaac dan anaknya Samantha Tivani Deru. Lalu berlanjut menggunting rambut Dul.

Baca juga: Sedang Menyusun Skripsi, Begini Kondisi Psikis Tiga Mahasiswi Unsri Terduga Korban Pelecehan

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved