Breaking News:

Berita Palembang

Muchendi, Harnojoyo Hingga Bupati Lahat Cik Ujang Bersaing Jadi Ketua Partai Demokrat Sumsel

DPD Partai Demokrat Sumsel, Firdaus Hasbullah mengatakan, Musda ini harus menjadi rekonsiliasi dan konsolidasi partai hingga ke akar rumput.

Penulis: Arief Basuki Rohekan | Editor: Slamet Teguh
Tribunsumsel.com/ Arief Basuki Rohekan
Kepala Badan Pembina Organisasi dan Kaderisasi Keanggotaan (BPOKK) DPD Partai Demokrat Sumsel, Firdaus Hasbullah 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumsel, akan melakukan Musyarawah Daerah (Musda) yang akan berlangsung pada Selasa 30 November mendatang di Hotel Excelton.

Dimana agenda utamanya memilih ketua dan pengurus yang baru.

Kepala Badan Pembina Organisasi dan Kaderisasi Keanggotaan (BPOKK) DPD Partai Demokrat Sumsel, Firdaus Hasbullah mengatakan, Musda ini harus menjadi rekonsiliasi dan konsolidasi partai hingga ke akar rumput.

"Semua kader bisa diakomodir dalam melaksanakan visi misi partai, sehingga partai ini semakin besar di Sumsel," kata Firdaus, Sabtu (27/11/2021).

Ia berharap siapapun yang terpilih menjadi ketua partai untuk periode kedepan, dapat menjalankan visi misi partai, dan menjadikan partai Demokrat terus menjadi besar di Sumsel.

"Jangan memiliki visi sendiri, dan kader juga harus loyal terhadap hasil Musda nanti sebagaimana aturan yang ada," ujar tokoh pemuda PALI ini.

Kemudian kader juga memiliki job description masing-masing. Karena partai inikan diungkapkan Firdaus punya jenjang kepengurusan dari DPAC, DPC, DPD hingga DPP.

"Saya berharap yang terpilih nanti kader yang dapat melakukan  konsolidasi, yang dapat melaksanakan amanat partai dan memiliki loyalitas tinggi serta mampu memimpin sebagai leader," tandas Firdaus.

Baca juga: Musda DPD Demokrat Sumsel Digelar 30 November, Firdaus Hasbullah: Ajang Rekonsiliasi dan Konsolidasi

Baca juga: Demokrat Kritik Keras Pertemuan Prabowo, Megawati, dan Puan di Istana, Bandingkan Dengan Era SBY

Untuk itu dalam membesarkan partai ia menyerukan kepada kader, untuk saling bersatu jangan terpecah bela, karena agenda politik, yaitu Pileg, Pilpres dan Pilkada akan berlangsung pada tahun 2024 mendatang.

"Waktu kita cukup singkat untuk menghadapi agenda besar tersebut, mari bersatu, karena kita ada satu kesatuan," papar Firdaus yang ditetapkan menjadi SC pada Musda kali ini.

Sejumlah nama telah ramai bakal maju pada Musda kali ini seperti nama Muchendi Mahzarekki yang saat ini menjabat Wakil ketua DPRD Sumsel.

Kemudian ada nama Harnojoyo selaku ketua DPC Palembang dan juga Walikota Palembang.

Terakhir ada nama Ketua DPC sekaligus Bupati lahat Cik Ujang dan lainnya.

Sementara Ishak Mekki sendiri kemungkinan besar tidak akan kembali mencalonkan diri sebagai ketua karena sudah dua periode.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved