Breaking News:

Porprov Sumsel 2021

Cerita Farida Puspa, Atlet Menembak Asal Banyuasin Raih Emas di Porpov Sumsel 2021

Farida Puspa Dewi, Atlet membak asal kabupaten Banyuasin berhasil meraih medali emas di ajang Porprov Sumsel 2021

Penulis: M. Ardiansyah | Editor: Yohanes Tri Nugroho
Istimewa
Farida Puspa Dewi yang didampingi pelatih serta pengurus Perbakin Banyuasin 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Atlet menembak Farida Puspa Dewi, menjadi atlet pertama mewakili kontingen Kabupaten Banyuasin meraih medali emas pada cabor menembak di Porprov di OKU Raya.

Atlet binaan Perbakin Banyuasin ini, merasa percaya diri saat bertanding di lapangan.

Terlebih, pelatih dan pengurus dari Perbakin Banyuasin yang hadir langsung untuk memberikan semangat kepadanya.

Ternyata, hasilnya tidak sia-sia. Farida berhasil mempersembahkan medali emas di cabang menembak dengan menorehkan nilai tertinggi 282, mengalahkan atlet asal Palembang.

Menurut Farida menjadi atlet perempuan pertama asal Banyuasin yang dapat menyumbang emas bagi Kabupaten Banyuasin dari cabor menembak, menjadi kebanggaan tersendiri.

Terlebih, saat bertanding ia langsung diberikan support dari pelatih dan juga ketua Perbakin Banyuasin Dimas Alfaro.

"Tambah semangat dan bisa fokus untuk mempersembahkan yang terbaik bagi Banyuasin. Hasilnya, saya bisa mempersembahkan emas bagi tanah kelahiran," katanya ketika dikonfirmasi, Rabu (24/11/2021).

Farida mengaku berterima kasih kepada pelatih dan pengurus Perbakin Banyuasin, yang memberikan pembinaaan dan fasilitas berlatih yang baik. Sehingga dirinya mampu menjadi atlet perempuan pertama Banyuasin yang meraih emas.

Ketua Perbaikin Banyuasin Dimas Rifano yang dikonfirmasi terkait atlet dibawa binaannya mempersembahkan medali emas, mengaku sangat bangga atas prestasi yang ditorehkan. Pembinaan dan latihan yang dilakukan selama ini, tidak sia-sia.

"Satu emas diraih Farida dari kategori event Air Rifle Match Putri Senior. Untuk perak diraih Wismanto kategori Event Benchrest 25 WRABF, sedangkan untuk perolehan dua Perunggu dari Regu Bencrest 25 WRABF dan Regu Air Rifle Match Putri Senior," ujar Dimas.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved