Breaking News:

Porprov Sumsel 2021

Porprov Sumsel 2021, Cabor Lompat Jauh dan Lempar Lembing Sumbang Emas untuk Muratara

Dua Atlet asal Muratara yakni cabor Lompat jauh, Dedi Putra Irawan dan lempar lembing, Devi Wiranti menyumbang dua Medali Emas di Porprov Sumsel 2021

KONI Muratara
Dua atlet Musi Rawas Utara cabang atletik mendapat medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel) ke XIII tahun 2021 di OKU Raya. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Atlet Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) kembali mendapat medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel) ke XIII tahun 2021 di OKU Raya.

Sebelumnya medali pertama yang diperoleh yakni perunggu, disumbangkan dari cabang olahraga (cabor) bola tangan putri. 

"Kita dapat medali lagi, dua emas dari cabor atletik, jadi kita sudah dapat tiga medali untuk sementara ini," kata Plt Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Muratara, Subandri pada Tribunsumsel.com, Selasa (23/11/2021).

Dia menyampaikan dua medali emas cabor atletik tersebut yaitu lompat jauh putra dan lempar lembing putri. 

Lompat jauh atas nama Dedi Putra Irawan dan lempar lembing atas nama Devi Wiranti

Dedi Putra Irawan merupakan alumni SMA Negeri 2 Musi Rawas Utara (Surulangun) dan Devi Wiranti merupakan siswi Kelas XII SMA Negeri 2 Musi Rawas Utara (Surulangun).

"Mudah-mudahan ada tambahan emas lagi dari cabang atletik lainnya. Kita masih bertanding," kata Subandri. 

Dia berharap kontingen Musi Rawas Utara yang memiliki slogan 'kami datang, kami bertanding, kami menang, Muratara berhidayah, Muratara juara' ini dapat mengharumkan nama daerah.

"Kami mengharapkan doa dari masyarakat Muratara semoga medali yang kita dapatkan terus bertambah walaupun kita cuma ikut enam cabor," katanya. 

Sementara itu, Bupati Musi Rawas Utara, Devi Suhartoni mengatakan telah mendapat kabar dari OKU Raya bahwa atlet daerah ini sudah mengumpulkan tiga medali.

"Alhamdullilah hari ini saya dikabari Ketua KONI dan Ketua Cabor bahwa dari enam cabor yang kita kirim sudah dapat dua emas dan satu perunggu," katanya.

Devi mengaku bangga dengan atlet-atlet Musi Rawas Utara yang telah mengharumkan nama daerah di kanca provinsi. 

Baca juga: Cabor Bola Tangan Putri Sumbang Medali Pertama Muratara di Porprov Sumsel 2021

Dia juga memberi semangat dan apresiasi kepada atlet yang telah dan masih berjuang untuk mendapatkan medali. 

"Hebat anak-anak telah mengharumkan Musi Rawas Utara. Tetap semangat yang masih mengejar prestasi. Semoga dapat lagi kita medali," tuturnya.

 
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved