Breaking News:

Berita Prabumulih

Realisasi Vaksinasi Warga Kota Prabumulih Capai 71,43 Persen

Kota Prabumulih menjadi daerah tertinggi kedua realisasi vaksin di Sumsel dengan realisasi mencapai 71,43 Persen

Penulis: Edison | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON
Pelaksanaan Vaksinasi di Kota Prabumulih beberapa waktu Lalu. Realisasi Vaksinasi Warga Kota Prabumulih Capai 71,43 Persen 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Capaian vaksinasi covid-19 saat ini di kota Prabumulih sudah berada di angka 71,43 persen dosis pertama.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinkes Prabumulih, dr Happy Tedjo melalui Kabid Pelayanan Kesehatan (Yankes) Izhar SKM saat dibincangi wartawan pada Senin (22/11/2021).

"Saat ini capaian vaksin kita sudah mencapai 71,43 persen, vaksin telah dilakukan gencar," ungkapnya.

Izhar menjelaskan, berdasarkan data pihaknya target vaksinasi covid-19 di kota Prabumulih sebanyak 139.332 orang dan hingga 21 November 2021 tercatat sudah terealisasi 99.535 orang atau 71,43 persen untuk dosis pertama.

"Lalu untuk dosis kedua terealisasi sebanyak 64.968 orang atau 46,63 persen dan dosis ke-3 khusus Nakes (tenaga kesehatan) sudah terealisasi sebanyak 1.985 orang atau 82,37 persen," jelasnya.

Dengan hasil capaian seperti itu kata Izhar, kota Prabumulih diketahui merupakan daerah tertinggi kedua di Sumsel yang realisasi vaksin tinggi.

"Dari 17 kabupaten kota di Sumsel kita tertinggi kedua capaian vaksinasi," katanya.

Disingung mengenai kasus Covid 19 di kota Prabumulih masih banyak atau tidak, Izhar mengaku di data pihaknya tercatat sampai Minggu (21/11/2021) lalu diketahui zero kasus covid-19.

"Kalau sekarang kasus covid aktif di kota tidak ada atau nol. Kalau untuk data jumlah kasus covid-19 sejak awal dulu mencapai 2.312 orang dimana 2.126 orang sembuh dan 186 orang meninggal," bebernya seraya mengatakan target vaksin 100 persen.

Untuk diketahui pelaksanaan vaksin di kota Prabumulih tidak hanya dilakukan Pemerintah kota Prabumulih namun juga semua pihak khususnya TNI dan Polri.

Bahkan Polres Prabumulih bersama TNI gencar melakukan program keroyokan vaksin ke seluruh masyarakat di tingkat desa dan kelurahan di Bumi Seinggok Sepemunyian.

Pelaksanaan vaksin dilakukan Polres Prabumulih bahkan langsung dipimpin Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SIK MH.

"Kami terus mengajak seluruh masyarakat agar segera melakukan vaksinasi, sehingga bisa mengatasi penyebaran virus corona," katanya.

Baca juga: Viral di Media Sosial Pencurian Kursi Teras diwilayah Kota Prabumulih

Tidak hanya sekedar mengimbau namun seluruh pusat pelayanan, keramaian dan perkantoran diwajibkan menggunakan barcode peduli lindungi sehingga masyarakat mau tidak mau harus melakukan vaksinasi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved