Breaking News:

Berita Banyuasin

Menuju Rumah Sakit Tipe D, Inilah Fasilitas Pelayanan di RS Pratama Sukajadi Banyuasin

Rumah Sakit Pratama Sukajadi Kabupaten Banyuasin, terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat di Banyuasin.

Penulis: M. Ardiansyah | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/M ARDIANSYAH
Direktur Rumah Sakit Pratama Sukajadi dr Utci menuturkan, sejak diresmikan tahun 2019 lalu dan beroperasi, RS Pratama Sukajadi secara terus menerus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Banyuasin 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Rumah Sakit Pratama Sukajadi Kabupaten Banyuasin, terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Banyuasin khusus Kecamatan Talang Kelapa dan sekitarnya.

Pelayanan terbaik untuk masyarakat sesuai prosedur ini, guna menaikkan tipe rumah sakit yang semula Pratama menjadi tipe D. Semua fasilitas dan juga pelayanan untuk masyarakat, diberikan dengan pelayanan prima.

Direktur Rumah Sakit Pratama Sukajadi dr Utci menuturkan, sejak diresmikan tahun 2019 lalu dan beroperasi, RS Pratama Sukajadi secara terus menerus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Banyuasin khusunya Kecamatan Talang Kelapa dan sekitarnya. Hal ini, agar masyarakat Banyuasin bisa merasakan keberadaan di RS Pratama Sukajadi.

"RSP Sukajadi berada di lokasi yang sangat strategis, karena berada di pinggir jalan Lintas. Memang naru tiga tahun beroperasi, kami terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan meningkatkan fasilitas pelayanan di tempat kami," kata dr Utci.

Selama tiga tahun beroperasi, menurut dr Utci, RS Pratama Sukajadi juga terus melengkapi fasilitas pelayanan. Sehingga, penanganan medis terhadap masyarakat di Kabupaten Banyuasin khususnya Kecamatan Talang Kelapa dan sekitar bisa maksimal diberikan.

Selama tiga tahun beroperasi, saat ini fasilitas pelayanan yang ada di RS Pratama Sukajadi bagi masyarakat terbilang sudah cukup lengkap. Pelayanan IGD 24 jam, pelayanan rawat jalan di poliklinik umum, poliklinik penyakit dalam, poliklinik anak, poliklinik bedah, poliklinik kandungan, poliklinik gigi, rawat inap hingga fasilitas pemeriksaan laboratorium.

"Saat ini, kami juga melayani vaksinasi bagi warga. Meski usia RSP Sukajadi ini terbilang masih sangat muda, tetapi dalam tiga tahun ini fasilitas pelayanan terus dikembangkan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Banyuasin khususnya di wilayah Talang Kelapa," jelasnya.

Rumah Sakit Pratama Sukajadi yang saat ini sedang dalam persiapan menjadi RSUD tipe D, terus berupaya melengkapi fasilitas kesehatan dan pelayanan. Sehingga masyarakat Banyuasin khususnya masyarakat Talang Kelapa mendapat pelayanan kesehatan prima.

Lokasi strategis RS Pratama Sukajadi, nantinya dengan kenaikan tipe bisa menjadi rumah sakit rujukan dari puskesmas yang ada di wilayah Banyuasin. Terlebih, karena berada di jalan lintas dan banyaknya perusahaan, RS Pratama Sukajadi direncanakan juga akan menjadi rumah sakit trauma center dalam penanganan kasus emergency.

"Tentu ini banyak proses dan persiapan-persiapan, sebelum naik menjadi tipe D saat pegawai kami memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Suka duka bahkan saran dan tanggapan, pastinya akan datang. Tetapi, itu tidak membuat kami patah semangat. Sesuai prosedur dan sekuat tenaga, kami ingin terus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Banyuasin terutama di wilayah Talang Kelapa," ungkapnya.

Pada saat wawancara Utci juga merasa perlu menyampaikan informasi terkait informasi beredar di Banyuasin yang menyebut RS Pratama Sukajadi menyiapkan rentalan mobil ambulans. Menurut dr Utci tidak benar. RS Pratama tidak merentalkan ataupun menyediakan rentalan mobil ambulans.

"Kami nyatakan secara tegas, mobil ambulan RSP Sukajadi tidak direntalkan. Info itu kami menyatakan tidak benar," pungkasnya.

Baca juga: Pasca PON, Pansus PON XX Papua Berkunjung ke Palembang, Pelajari Tata Kelola Fasilitas Olahraga

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved