Breaking News:

Berita Palembang

Pasca PON, Pansus PON XX Papua Berkunjung ke Palembang, Pelajari Tata Kelola Fasilitas Olahraga

Ketua Pansus PON Papua dan Papernas 2021 DPRD Provinsi Papua Jack komboy mengunjungi ibukota Sumsel, Palembang meninjau fasilias olahraga di JSC.

Penulis: Rachmad Kurniawan | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/RACHMAD KURNIAWAN
Kepala Newsroom Tribun Sumsel-Sriwijaya Post Hj Wenny Ramdiastuti berbincang dengan Ketua Pansus PON Papua dan Papernas 2021 Jack Komboy, Sabtu (20/11/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Ketua Panitia Khusus (Pansus) PON Papua dan Papernas 2021 DPRD Provinsi Papua Jack Komboy mengunjungi ibukota Sumatra Selatan, Palembang selama kurang lebih dua hari.

Kedatangan Jack Komboy bersama Anggota DPRD lainnya serta Majelis Rakyat Papua ini dalam rangka kunjungan kerja untuk meninjau fasilitas olahraga di Jakabaring Sport City (JSC) ke sejumlah venue, pasca perhelatan PON Papua belum lama ini.

"Kunjungan ke Jakabaring ini pertama kali, pasca PON Pansus belum selesai kami masih punya tanggung jawab untuk mengawal apa yang sudah dibangun menggunakan APBD sebanyak Rp 2 Triliun, " ujar Jack saat dijumpai di Novotel, Sabtu (20/11/2021).

Dari diskusi yang berlangsung dengan Kadispora Sumsel Akhmad Yusuf dan Dirut JSC Meina Paloh, pihaknya mempelajari bagaimana cara Palembang merawat fasilitas olahraga berstandar internasional dan akan membawa apa yang didapat ke Papua.

Alasannya memilih Palembang sebagai contoh tata kelola fasilitas olahraga tak lepas dari keberadaan JSC sebagai salah satu komplek olahraga terbesar di Indonesia

"Diskusi sudah berlangsung kemarin. Kami tahu Palembang sering menyelenggarakan event olahraga nasional dan internasional sudah sekitar 40 event. Setelah PON selesai, sekarang masanya kami menjaga dan mengelolanya dengan baik. Secara profesional, swasta dan pemerintah, kami harap bisa mendapatkan sesuatu dari sini," tuturnya.

Legenda Persipura Jayapura ini optimis jika apa yang ia dapat akan bisa membawa Papua menjadi rumah bagi event olahraga.

"Kami optimis apa yang kami dapat bisa diterapkan untuk merawat venue yang ada di sana, ditambah pasti akan ada kunjungan berikutnya. Intinya kami ingin membangun visi yang sama dengan pemerintah. Kalau bisa ketika ada event olahraga kami juga harus kebagian," jelasnya.

Lanjut dia, ada lagi hal yang bisa dipetik dari sistem pengelolaan oleh Pemprov Sumsel yakni bagaimana cara Sumsel cepat merespon apa aturan yang dikeluarkan Pemerintah pusat terutama terkait olahraga.

"Kami juga melakukan hal yang sama di Papua," tutupnya.

Baca juga: Oknum Dosen Unsri Dituding Lecehkan 2 Mahasiswi Sudah Diperiksa, Rektorat Pastikan Tuntaskan Perkara

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved