Breaking News:

Porprov Sumsel 2021

Heboh Tim Voli Pasir Prabumulih Kena WO di Porprov Sumsel 201, Ketua PBVSI Akan Tuntut Panitia

Dua tim voli pasir Kota Prabumulih kena walk over (WO) karena tidak hadir saat pertandingan Pekan Olahraga Provinsi XIII di OKU Selatan pada Sabtu (20

Penulis: Edison | Editor: Vanda Rosetiati
MEDIA SOSIAL
Warga kota Prabumulih mendadak gempar dengan kabar dua tim voli pasir Kota Prabumulih kena walk over (WO) karena tidak hadir saat pertandingan Pekan Olahraga Provinsi Sumsel XIII 2021 (Porprov Sumsel 2021)  di OKU Selatan pada Sabtu (20/11/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Warga kota Prabumulih mendadak gempar dengan kabar dua tim voli pasir Kota Prabumulih kena walk over (WO) karena tidak hadir saat pertandingan Pekan Olahraga Provinsi Sumsel XIII 2021 (Porprov Sumsel 2021)  di OKU Selatan pada Sabtu (20/11/2021).

Bahkan diberitakan salah satu media jika ketidakhadiran tim voli Prabumulih karena diduga belum diberikannya fasilitas atlet dan juga uang saku atlet.

Hal itu langsung ditanggapi serius oleh Ketua Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Prabumulih, M Fahri didampingi Ketua KONI Prabumulih Beni Rizal SH MH.

Fahri membantah pemberitaan jika tim voli pasir kota Prabumulih tidak berangkat karena fasilitas olahraga tidak dibagikan dan tidak diberi uang saku.

"Untuk seragam lengkap telah kita berikan dan uang juga telah dibagikan, kita saat ini dalam perjalanan," tegasnya.

Menurut Fahri, perlu dijelaskan jika permasalahan sebenarnya yakni sesuai jadwal TM (Teknikal Meeting) diselenggarakan Sabtu (20/11/2021) namun pada Jumat (19/11/2021) sekitar pukul 22.00 panitia besar memberikan kabar telah dilakukan TM.

"Panitia besar memajukan jadwal TM tapi hanya menanyakan nama pemain saja, hanya dikonfirmasi mengenai nama-nama atlet saja, karena jadwal TM hari ini bukan semalam maka kita tidak hadir, kita baru berangkat," katanya.

Panitia memajukan jadwal karena seluruh pertandingan di Danau Ranau Kabupaten OKU Selatan ditunda karena khusus acara pembukaan sehingga tidak ada pertandingan.

"Kita kaget kok tiba-tiba sudah bertanding, kita bantah juga terkait fasilitas olahraga yang tidak dibagikan. Tidak mungkin lah, main saja belum, sudah dibagikan (seragam dan uang-red) bisa dilihat kami berangkat ini pakai seragam semua," tuturnya.

Terkait permasalahan itu, Fahri mengatakan pihaknya akan menuntut ke panitia penyelenggara khususnya pertandingan voli pasir di Porprov OKU Raya. "Tentu kita akan menuntut dan mempertanyakan kenapa jadwal bisa berubah demikian," tegasnya seraya mengatakan dirinya selaku penanggungjawab voli pasir kecewa dengan persoalan tersebut.

Lebih lanjut Fahri mengaku hingga saat ini tidak ada wartawan yang konfirmasi terkait persoalan itu dan dirinya memastikan tidak ada pemain dan official voli pasir yang memberikan keterangan mengeluh belum ada fasilitas baju dan uang belum dibagikan. "Ini tanggungjawab saya, malu saya kalau tidak ada fasilitas," tegasnya.

Baca juga: Walikota Lubuklinggau Janjikan Bonus Atlet Peraih Medali Porprov Sumsel 2021, Target 3 Besar

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved