Breaking News:

Berita Palembang

Razia Pajak Kendaraan Berakhir Hari Ini, Ratusan Kendaraan Terjaring, Ada Pengendara Bayar di Tempat

Hari terakhir pelaksanaan razia pemeriksaan pajak kendaraan roda dua dan roda empat melalui STNK digelar UPTB Samsat Palembang 3, Selasa (16/11/2021).

TRIBUN SUMSEL/SHINTA DWI ANGGRAINI
Hari terakhir pelaksanaan razia pemeriksaan pajak kendaraan roda dua dan roda empat melalui STNK oleh UPTB Samsat Palembang 3 bekerjasama dengan satlantas Polrestabes Palembang digelar di Jalan Basuki Rahmad, Selasa (16/11/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Hari terakhir pelaksanaan razia pemeriksaan pajak kendaraan roda dua dan roda empat melalui STNK yang digelar UPTB Samsat Palembang 3, masih ditemukan sejumlah wajib pajak yang tidak taat.

Meski demikian, Kepala UPTB Samsat Palembang 3 Deliar Marzoeki mengatakan, jumlah warga yang kedapatan tidak wajib pajak jauh berkurang bila dibandingkan saat hari pertama razia ini digelar.

"Kita sudah menggelar razia ini selama enam hari dan sekarang adalah hari terakhir," ujarnya saat ditemui pada razia pemeriksaan pajak kendaraan roda dua dan roda empat melalui STNK yang dilakukan di Jalan Basuki Rahmad Palembang, Selasa (16/11/2021).

Setidaknya ada 250 kendaraan yang berhasil terjaring selama 6 hari razia ini digelar.

Warga yang terjaring sudah langsung menunaikan kewajiban dalam membayar pajak.

"Diantara mereka yang langsung bayar di tempat. Ada petugas kami yang sudah disiapkan untuk segala keperluan kepengurusan bayar bajak," ungkapnya.

Deliar mengungkapkan, dengan langkah ini Samsat Palembang 3 sudah berhasil merealisasikan 90 persen dari target pajak.

Sehingga dia optimis pada minggu kedua di bulan Desember seluruh akan bisa terpenuhi.

Apalagi sebagaimana yang tertuang dalam peraturan gubernur nomor 21 tahun 2021, sedang ada pemutihan untuk meningkatkan pendapatan pajak khususnya pajak kendaraan bermotor.

Untuk itu Deliar berharap masyarakat agar memanfaatkan pemutihan ini untuk menunaikan kewajiban membayar pajak.

"Kan sebentar lagi akan digelar gabungan razia zebra yang digelar Polda. Untuk itu sebaiknya segara tunaikan kewajiban pajak anda. Harapan saya mudah-mudahan masyarakat memanfaatkan waktu dalam rangka pemutihan ini, ayo laksanakan dan tunaikan mumpung ada pemutihan," ucapnya.

Baca juga: Kakek 16 Cucu Nekat jadi Kurir Narkoba Lintas Provinsi, Antar Sabu dari Medan ke Palembang

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved