Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Polres Lubuklinggau Terus Lakukan Pengembangan Jaringan Sabu 13 Kg

Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono didampingi Kasat Narkoba, Iptu Hendri menegaskan terus mendalami hasil ungkap kasus jaringan narkoba 13 kg.

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/EKO HEPRONIS
Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono menuturkan mereka masih terus mengembangkan kasus bandar sabu 13 Kg, Niko Rahfika alias Niko (31 tahun) yang sudah ditahan di Polres Lubuklinggau, Senin (15/11/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Saat ini bandar sabu 13 Kg, Niko Rahfika alias Niko (31 tahun) sudah ditahan di Polres Lubuklinggau untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Warga Jalan Depati Said RT 4 Kelurahan Lubuklinggau Ulu Kecamatan Lubuklinggau Barat II Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan (Sumsel) ini ditangkap Selasa (9/11/2021) lalu sekitar pukul 18.30 WIB.

Dari tangan tersangka polisi mengamankan barang bukti 13,722 Kg sabu, 2.200 butir ekstasi warna hijau muda logo, bubuk warna hijau muda diduga ekstasi 1,6 kg dan bubuk warna cokelat diduga narkoba 50 gram.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono didampingi Kasat Narkoba, Iptu Hendri menegaskan terus mendalami hasil ungkap kasus jaringan peredaan narkoba 13 Kg tersebut dan 2.200 pil ekstasi.

"Sekarang kasus itu setelah kita rilis kita terus melakukan pendalaman," ungkap Nuryono pada wartawan, Senin (15/11/2021).

Nuryono menyampaikan, ada indikasi narkoba tersebut ada sindikat dan orang-orang yang sengaja bermain di dalamnya, dengan mengirim melalui jalur Lubuklinggau.

"Kita sedang melakukan pendalaman untuk mengungkap pelaku selanjutnya," ujarnya.

Sementara untuk pelaku, kemungkinan akan diterapkan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), namun untuk pengajuan pasal tersebut masih dipelajari lebih lanjut oleh anggota Satnarkoba Polres Lubuklinggau.

"Yang jelas kita tetap komitmen melakukan pemberantasan narkoba terutama pelaku yang berkaitan TPPU," ungkapnya.

Kemudian apabila kedepan ada anggota Polres Lubuklinggau yang terlibat dalam peredaran narkoba, ia menegaskan tak segan-segan melakukan tindak tegas.

"Apabila ada anggota yang terlibat dan bermain disana maka kita akan melakukan tindakan tegas," ujarnya.

Tim Satnarkoba yang dipimpin langsung Waka Polres Lubuklinggau, Kompol Bagus Adi Suranto bersama Kasat Narkoba Iptu Hendri berhasil menemukan barang bukti sabu sebanyak 13,7 Kg, pil ekstasi warna hijau dengan logo CK sebanyak 2.200 butir dan serbuk ekstasi sebanyak 3 bungkus.

Barang bukti tersebut disembunyikan dalam tas jinjing warna hitam yang disimpan dalam gudang rumah tersangka.

Baca juga: Pria Muda di Sanga Desa Muba Jadi Bandar Togel, 2 Bulan Beraksi Ditangkap Polisi

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved