Breaking News:

Berita Pemprov Sumsel

Herman Deru Ajak Muslimat NU Sumsel Teladani Akhlak Rasulullah

Herman Deru berharap semua umat dapat mencontoh apa yang diajarkan dan diteladankan oleh Nabi Muhammad SAW.

Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel H. Herman Deru menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah bersama para muslimat Nahdlatul Ulama (NU) di Asrama Haji pada Kamis (4/11/2021) siang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumsel H. Herman Deru meminta umat muslim/muslimah di Sumsel selalu meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

Hal itu disampaikan Bapak Rumah Tahfidz itu saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah bersama para muslimat Nahdlatul Ulama (NU) di Asrama Haji pada Kamis (4/11/2021) siang.

Menurut Herman Deru Maulid Nabi Muhammad merupakan perwujudan cinta umat muslim terhadap keteladanan Nabi.

" Wujud cinta ini tidak cukup dengan merayakannya saja dan bergembira tapi kita hatus meneladani sifat-sifat mulia Nabi Muhammad SAW. Termasuk juga sifat istri dan keluarganya," tambah Gubernur Herman Deru.

Selain mengajak muslimat NU semakin rajin bershalawat, Herman Deru juga mengajak muslimat NU sebagai sarana mengintrospeksi diri atas apa yang telah dilakukan selama ini.

"Beliau adalah contoh pribadi yang memiliki akhlak mulia. Bahkan jauh sebelum diangkat menjadi Rasul, beliau sudah terkenal atas sifat kejujurannya, sehingga mendapat julukan Al-Amin. Sejak kecil memiliki etos kerja yang tinggi, dan juga memiliki jiwa kepemimpinan yang demokratis, arif dan bijaksana, sehingga berhasil membangun tatanan masyarakat yang beradab," jelas bapak infrastruktur itu.

Lebih jauh kata Herman Deru menyebut keteladanan Rasulullah ini tentu saja masih sangat relevan untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Karena beliau berhasil memimpin sebuah bangsa yang majemuk, dengan mengayomi semua kelompok masyarakat, membangun toleransi serta menjaga kerukunan umat.

"Kemajemukan tersebut tentu tidak jauh berbeda dengan kondisi bangsa kita, yang masyarakatnya berbeda-beda suku, agama, ras dan golongan," imbuhnya.

Karena itu, pada kesempatan itu Herman Deru berharap semua umat dapat mencontoh apa yang diajarkan dan diteladankan oleh Nabi Muhammad SAW.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved