Breaking News:

Profil Thia Yufada

Biodata Profil Thia Yufada, Istri Tersangka Suap Dodi Reza Alex Noerdin Diperiksa KPK, eks Presenter

Erini Mutia Yufada alias Thia Yufada istri Dodi Reza Alex Noerdin diperiksa KPK hari ini.

Editor: Siemen Martin

TRIBUNSUMSEL.COM - Erini Mutia Yufada alias Thia Yufada istri Dodi Reza Alex Noerdin diperiksa KPK hari ini.

Istri mantan bupati Musi Banyuasin ini sebelum menjadi ketua PKK sempat menjadi presnter televisi.

Erini Mutia Yufada atau Thia Yufada akan diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan suap proyek Dodi Reza, sang suami, Senin (25/10/2021).

Pemeriksaan akan dilakukan di Gedung Merah Putih KPK.

Dikutip dari Tribunnews, Thia Yufada akan bersaksi dalam kasus dugaan suap terkait pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan Tahun Anggaran 2021, bagi tersangka Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Musi Banyuasin Herman Mayori (HM).

"Bertempat di Gedung Merah Putih KPK, Tim Penyidik mengagendakan pemangilan saksi Erini Mutia Yufada (Swasta/Istri Bupati Musi Banyuasin)," kata Plt juru bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Senin (25/10/2021).

Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin (DRA), Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Musi Banyuasin Herman Mayori (HM), Kabid Sumber Daya Air (SDA)/Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas PUPR Kabupaten Musi Banyuasin Eddi Umari (EU), dan Direktur PT Selaras Simpati Nusantara Suhandy (SH) sebagai tersangka.

Dalam konstruksi perkara, KPK mengungkapkan arahan dan perintah Dodi mengatur lelang proyek pekerjaan di Kabupaten Musi Banyuasin.

Pemkab Musi Banyuasin untuk tahun 2021 akan melaksanakan beberapa proyek yang dananya bersumber dari APBD, APBD-P TA 2021 dan Bantuan Keuangan Provinsi (bantuan gubernur) di antaranya di Dinas PUPR Kabupaten Musi Banyuasin.

Untuk melaksanakan berbagai proyek dimaksud, diduga telah ada arahan dan perintah dari Dodi kepada Herman, Eddi, dan beberapa pejabat lain di Dinas PUPR Kabupaten Musi Banyuasin agar dalam proses pelaksanaan lelangnya direkayasa sedemikian rupa.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved