Breaking News:

Berita Prabumulih

Prabumulih Bakal Punya Gudang dan Pengolahan Nanas, 2 Lokasi Disiapkan, Cambai dan Karangjaya

Kementerian Pertanian Republik Indonesia pada 2022 mendatang akan membangun gudang penyimpanan dan tempat pengolahan buah nanas untuk Kota Prabumulih.

Penulis: Edison | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/EDISON
Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM menginformasikan Prabumulih bakal memiliki gudang juga pengolahan nanas. Ada dua lokasi disiapkan yakni kawasan Cambai dan Kelurahan Karangjaya. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Kementerian Pertanian Republik Indonesia pada 2022 mendatang akan membangun gudang penyimpanan dan tempat pengolahan buah nanas untuk Kota Prabumulih.

Hal itu diungkapkan Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM kepada wartawan ketika diwawancarai wartawan belum lama ini.

"Kita ke Kementerian Pertanian dan langsung paparan di Dirjen Holtikultura, kalau selama ini kita banyak dapat bantuan dari berbagai kementerian padahal Prabumulih daerah sentra nanas dan walikotanya dari Pertanian. Setelah paparan Alhamdulillah mereka akan membangun gudang tempat penyimpanan nanas dan pengolahan nanas," ungkap Ridho.

Orang nomor satu itu di Kota Prabumulih itu mengatakan untuk lokasi mereka masih mencari namun ada dua alternatif yakni di kawasan Cambai dan di Kawasan Kelurahan Karang jaya. "Untuk lokasi kita masih pendekatan tanah ualayat atau tanah adat, mungkin di Cambai dan di Karang Jaya nanti kita yang siapkan lahan," kata Ridho.

Lahan akan dibangun gudang penyimpanan dan pengelolaan nanas itu nantinya kata Ridho akan luas dan akan berada di hamparan perkebunan nanas. "Di sana nanti selain pengolahan dan gudang ada hamparan nanas, pengolahan nanti sampai jadi. Nanas akan diolah sampai jadi, sampai sudah dikemas dan nantinya akan ada tempat penyimpanannya," beber suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu itu.

Baca juga: Polisi Antar Langsung Barang Bukti Kecelakaan ke Rumah Korban, Inovasi Satlantas Polres Banyuasin

Ridho berencana setelah nantinya gedung pengolahan dan penyimpanan nanas selesai maka pihaknya akan menampung nanas-nanas dari perkebunan warga. "Jadi nanti tidak hanya petani nanas di Cambai dan Karang jaya tapi yang di Patih Galung maupun lainnya bisa juga kita tampung," katanya.

Walikota Prabumulih dua periode itu sendiri melakukan paparan dengan Kementerian Pertanian RI melalui Dirjen Holtikultura pada Rabu (13/10/2021).

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved