Breaking News:

Berita PALI

Mengenal Bariah, Satu-satunya Calon Kades Perempuan di Pilkades Serentak PALI 2021

Bariah SE. M.Sib menjadi Calon Kades Desa Tambak Kecamatan Penukal Utara Kabupaten PALI pada Pilkades Serentak PALI 2021

SRIPOKU/REIGAN
Bariah SE. M.Sib Calon Kades Desa Tambak Kecamatan Penukal Utara Kabupaten PALI  

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI -- Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tengah menggelar Pemilihan Kepala Desa (Kades) serentak di 12 desa yang tersebar di Lima kecamatan.

Keseluruhan total ada 37 peserta calon Kades.

Menariknya, dari 36 calon Kades pria yang mengikuti pesta demokrasi di desa ada satu calon kades dari kaum perempuan.

Tak tanggung-tanggung, meskipun tak sedikit usia senior yang mengikuti politik di Desa Calon Kades perempuan baru berusia 27 tahun. 

Ia adalah, Bariah SE. M.Sib,Calon Kades Desa Tambak Kecamatan Penukal Utara Kabupaten PALI  wanita satu-satunya peserta perempuan lolos mencalonkan diri sebagai Calon Kades. 

Ia menjadi satu dari tiga kandidat Calon Kades Desa Tambak Kecamatan Penukal Utara Kabupaten PALI.

Anak ke 4 dari 5 bersaudara ini berniat untuk membawa desanya ke arah yang lebih baik kedepannya dibawah kepemimpinan dirinya.

Anak pasangan dari Jaudin Basri dan Julia ini termotivasi mengikuti kontestasi pemilihan kepala desa lantaran untuk mendorong kaum Millenial lainnya untuk berani berkompetisi dalam bidang apapun, apalagi sudah diberi kemampuan.

"Ikut serta berkompetisi dalam pilakdes serentak guna membuktikan kalau kaum milenial bisa ikut berkompetisi di dunia politik salah satunya pilkades serentak. Dan ini saya ingin buktikan kalau kaum muda bisa berpolitik dan jangan takut." Ungkap Ria sapaannya, Kamis (21/10/2021).

Dijelaskan, visi misi yang akan ia terapkan jika dipercaya dan diberi amanah memimpin Desa Tambak ialah memprioritaskan sektor pendidikan serta keterampilan, misalnya dalam bidang elektronik dalam hal penguasaan penerapan komputer.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved