Breaking News:

Berita PALI

Pilkades Serentak PALI 2021, Calon Kades dari 12 Desa Tandatangani Deklarasi Damai

Puluhan Calon Kades dari 12 Desa yang akan menggelar Pilkades Serentak di Kabupaten PALI 2021 mendatangani Deklarasi Damai

SRIPOKU/REIGAN
Penandatanganan deklarasi damai Pilkades serentak di 12 desa dari Lima Kecamatan di Kabupaten PALI, Kamis (21/10/2021) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI -- Sebanyak 37 calon kepala desa (Kades) sepakat menandatangani Deklarasi Damai Pilkades Serentak 12 Desa di Lima Kecamatan Kabupaten PALI Provinsi Sumsel, bertempat di Kantor Camat Talang Ubi Kelurahan Handayani Mulya, Kamis (21/10/2021).  

Sebanyak 36 Calon Kades Pria dan Seorang Perempuan ini sepakat menandatangani Deklarasi Damai.

Salah satu poin penting, Para Calon Kades diminta mengendalikan massa pendukung.

Wakil Bupati PALI, Drs Soemarjono menghimbau akan seluruh calon kades agar meluruskan niat terlebih dahulu untuk membangun desa sehingga saat terpilih nanti mampu memajukan desanya dan dicintai masyarakatnya. 

 "Diketahui bahwa setiap desa mengelola anggaran hampir Rp 2 Miliar. Pergunakan anggaran yang besar itu untuk memajukan desa. Maka dari itu niatkan dari sekarang tujuan kita maju sebagai calon kades," katanya.

Soemarjono mempersilahkan setiap calon kades berkampanye, namun jangan banyak janji dan cari cara yang bijak tanpa menjatuhkan lawan.

"Kita minta kepada penegak hukum, tolong dikawal agar berjalan aman dan tanpa gesekan. Sebab pada setiap ajang pilkades pasti ada yang tidak jadi," himbaunya.

Kapolres PALI, AKBP Rizal Agus Triadi melalui Wakapolres PALI, Satria  berpesan kepada seluruh calon kades agar bersaing secara sehat.

"Perlu diingat adalah jaga suasana kondusif. Silahkan bersaing tapi secara sehat. Saat ini masih pandemi corona, jadi tetap terapkan protokol kesehatan jauhi kerumunan. Apabila telah terpilih, jaga amanah," pesannya.

Sementara, satu-satunya calon kades perempuan, Baria (27) yang merupakan calon Kades Tambak, Kecamatan Penukal Utara mengaku jika dirinya ikut serta berkompetisi dalam pilkades serentak guna membuktikan kalau kaum milenial bisa ikut berkompetisi di dunia politik salah satunya pilkades serentak

 "Saya ingin membuktikan kalau kaum muda bisa berpolitik dan jangan takut. Kalau saya terpilih nanti saya akan prioritaskan bidang pendidikan seperti kursus komputer dan bahasa inggris gratis," tukasya. (SP/REIGAN)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved