Breaking News:

Berita Muba

Yusuf Amilin Jabat Plt Kadis PUPR Muba, Plt Bupati Beni Hernedi, 'Kita Perlu yang Berpengalaman'

Plt Bupati Muba Beni Hernedi menunjuk Asisten Bidang Pengembangan Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Yusuf Amilin sebagai Plt Kadis PUPR.

Editor: Vanda Rosetiati
SRIPO/FAJERI
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muba Beni Hernedi menunjuk Asisten Bidang Pengembangan Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Drs H Yusuf Amilin sebagai Plt Kepala Dinas PUPR, Selasa (19/10/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muba Beni Hernedi menunjuk Asisten Bidang Pengembangan Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Drs H Yusuf Amilin sebagai Plt Kepala Dinas PUPR.

"Penunjukkan ini dengan tujuan untuk menkonsolidasikan Dinas PUPR agar semua pekerjaan tetap bisa dijalankan," ujarnya usai menggelar rapat staf bersama jajaran Pemkab Muba dihadiri staf ahli Bupati Muba, Asisten, kepala perangkat daerah dan seluruh Camat di lingkungan Pemkab Muba di Auditorium Pemkab Muba, Selasa (19/10/2021).

Penunjukkan ini menurut Beni sudah disesuaikan pada kewenangan dan kompetensi yang sesuai. Yusuf Amilin bertugas mengisi kursi kekosongan Kepala Dinas PUPR Muba yang saat ini berstatus tersangka akibat OTT KPK.

"Kita perlu yang berpengalaman, dan memang PUPR ini bidangnya di Asisten II. Tugasnya antara lain melakukan konsolidasi kemudian memastikan tupoksi dan pelayanan dinas PUPR harus cepat," jelas Beni.

Menurutnya Dinas PUPR ini harus segera berjalan normal kembali walaupun saat ini ada tujuh ruangan yang masih disegel dan belum boleh dipakai kerja oleh pegawai.

"Saya rasa hambatan-hambatan seperti ini harus cepat diatasi. Bila perlu pindah ruangan, ya pindah. Secara hukum harus kita hormati dan belum boleh diterobos masuk," terangnya.

Dalam kesempatan itu juga Beni mengajak para OPD dan camat di lingkungan Pemkab Muba untuk tetap solid dan fokus menjalankan program kerja yang telah direncanakan.

"Tidak panjang lebar, saya meneruskan apa yang dikatakan Gubernur Sumsel pada penyerahan SK Plt Bupati Minggu malam kemarin, agar seluruh OPD termasuk seluruh ASN untuk menghindari perbuatan yang tidak sesuai aturan ataupun melanggar hukum," tegas Beni.

Baca juga: Viral Video Asusila Sepasang Siswa SMA di Lahat, Direkam di Toilet Rumah Kosong, Pelaku Akui Pacaran

Dirinya menegaskan semua jajaran Pemkab Muba harus siap menjalankan roda pemerintahan secara normal.

"Walaupun ada gangguan-gangguan yang datang terhadap masalah yang ada, kita harus tetap solid, Tidak ada geng tetap satu narasi untuk mewujdkan Muba Maju Berjaya," ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga mengajak segenap masyarakat Muba agar senantiasa selalu mendoakan kebaikan untuk Bupati Muba Dodi Reza yang saat ini juga berstatus tersangka di KPK.

"Sebagai atasan saya, kita baik secara hubungan kekeluargaan. Kita doakan beliau sehat dan mampu menghadapi ini semua," tukasnya.

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved