Breaking News:

Berita MUBA

Tak Ingin Ledakan Sumur Minyak Ilegal di MUBA Terulang, Ini Langkah Bupati Dodi Reza

Bupati Muba Dodi Reza, mengatakan dilaksanakannya FGD tersebut untuk mencari solusi yang tepat dalam menghentikan praktek illegal driling di MUBA

SRIPOKU/FAJERI
Focus Grup Discussion (FGD) penanggulangan aktifitas illegal driling dalam persepktif hukum di Opp Room Pemkab Muba, Rabu (13/10/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU—Upaya mencari solusi untuk menghentikan praktek illegal driling terus dilakukan pemerintah.

Salah satunya dengan dilaksanakannya Focus Grup Discussion (FGD) penanggulangan aktifitas illegal driling dalam perspektif hukum di Opp Room Pemkab Muba, Rabu (13/10/21).

Bupati Muba Dodi Reza, mengatakan dilaksanakannya FGD tersebut untuk mencari solusi yang tepat dalam menghentikan praktek illegal driling di Kabupaten Muba.

Saat ini pengelolan sumur-sumur minyak dikelola oleh masyarakat yang menimbulkan kejadian illegal. 

“Dilakukannya FGD tersebut bertujuan untuk mencari solusi yang permanen sehingga tidak timbul kejadian ledakan sumur minyak ilegal atau Ilegal driling  seperti kejadian akhir-akhir ini. Dari pembicaraan bersama Dirjen Migas tadi akan dibuatkan tim monitoring untuk mencari solusi illegal driling di Provinsi Sumsel dan Jambi,”kata Dodi.

“Pemerintah daerah sendiri bekerja mengacu kepada undang-undang dan batas kewenangan, sebagaimana kita ketahui kegaiatan hulu migas diatur oleh pemerintah pusat.

Sehingga kebijakan yang dikeluarkan akan dilakukan oleh pemerintah daerah, dimulai dari atas sampai ke tingkat yang paling bawah,”ungkapnya.

Pihaknya telah melakukan berbagai upaya dalam menanggulangi pengangguram yang ada di Kabupaten Muba seperti mewajibkan perusahaan memperkerjakan tenaga lokal. 

“Salah satu cara kita mengurangi permasalahn yang ada dengan melakukan perekrutan tenaga kerja lokal. Perusahaan yang ada di Muba wajib memperkerjakan tenaga lokal,”jelasnya.

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen. Pol Drs Toni Harmanto, M.H menambahkan penegakan hukuman dilakukan berdasarkan regulasi dan fakta dilapangan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved